Desain Dapur Dengan Mini Bar Apartemen

desain dapur dengan minibar apartemen

Desain dapur dengan mini bar di apartemen nggak hanya bikin ruang dapur jadi terlihat elegan, melainkan juga semakin efisien untuk penataan ruangan apartemen. Apalagi apartemen Anda memiliki ukuran terbatas, desain dapur ini membuat ruangan terasa lebih lega. 

Dapur dengan minibar biasanya memiliki paduan warna dan bahan yang serupa seperti kayu dengan warna coklat, keramik dan marmer yang membuat dapur terlihat mewah. Mini bar selain jadi dekorasi dapur, juga sebagai tempat yang pas untuk keluarga menyantap makanan langsung dalam keadaan hangat.

Jika Anda sedang cari inspirasi desain dapur kecil dengan mini bar, semoga beberapa pilihan desain dapur mungil sederhana dibawah ini bisa membantu.

Desain Dapur Kecil Dengan Mini Bar Minimalis

Tema minimalis seakan tidak pernah sepi peminat nya, terlihat ada banyak sekali ide desain ruangan yang mengusung tema minimalis. Tema minimalis dipilih karena dianggap bisa membuat dapur Anda terasa lebih nyaman karena tidak terlalu ramai dekorasi dan memaksimalkan penggunaan ruangan dan barang di dapur. 

Desain dapur dengan mini bar minimalis yang populer biasanya menggunakan paduan warna netral seperti putih, krem, abu-abu dan coklat. Jika ingin mendapatkan kesan yang bersih, jangan ragu untuk menggunakan warna putih polos. 

Tidak perlu khawatir jadi mudah kotor dan sebagainya, pasalnya beberapa penyedia pembuatan kitchen set dan cat dinding sudah lebih ramah dengan minyak, jadi lebih mudah dibersihkan. 

Desain Dapur Dengan Mini Bar Mewah

Kesan mewah di dapur banyak dipilih karena sebagian orang, karena mereka merasa lebih senang saat memasak dan melakukan aktivitas lain di dapur. Dapur mewah bisa Anda dapatkan dengan memanfaatkan material seperti keramik atau pelapis hpl tampilan marble. 

Mintalah kepada jasa desain interior untuk menyediakan motif atau bahan tersebut sebagai material dapur minimalis di apartemen Anda. Selain itu di bagian rak perabotan, bisa menggunakan warna gold, sehingga dapur kecil apartemen Anda memiliki kesan mewah.

Desain Dapur Kecil Dengan Mini Bar ala Japandi

Japandi merupakan gabungan gaya desain ala Japanese dan Scandinavian, dimana banyak mengusung tema natural dan kalem. Kedua gaya tersebut sudah bukan hal baru lagi dalam dunia desain interior maupun eksterior. Jadi bisa dipastikan dapur Anda lebih terasa sejuk dan menawan.

Desain Japandi biasa menggunakan bahan kayu sebagai material utama. Material ini dipilih karena seperti gaya japanese yang banyak menggunakan bahan kayu pada bangunan maupun furniturnya. Selain itu ruangan memiliki kesan adem seperti di alam. 

Warna krem, putih dan warna abu muda merupakan warna yang paling banyak direkomendasikan. Efek warna cerah membuat dapur mungil Anda terasa lebih luas.

Desain Dapur Apartemen ala Vintage

Vintage merupakan desain yang mengacu pada tema-tema jadul ala tahun 80an. Sesuai namanya, tema ini menjadikan dapur apartemen semakin unik dan antik. Pasalnya beberapa perabotan dapur lawas biasa digunakan pada dapur ala vintage.

Selain menghadirkan perabotan lawas, dapur vintage juga sangat dipengaruhi oleh warna yaitu warna lembut dan cenderung gelap. 

Gunakan top table pada meja dapur atau meja mini bar dengan warna coklat tua, kursi warna hitam dan rak-rak perabotan Anda dengan kedua panduan warna tersebut.

Terakhir, tambahkan lampu gantung dengan bohlam cahaya warna lembut seperti kuning, dijamin bikin suasana dapur terasa hangat saat makan bersama keluarga.

suka konten kami? share yuk

Artikel Menarik Lainnya