6 Gaya Design Interior Apartemen Yang Nyaman Di Tempati

Design interior apartemen harus bisa disesuaikan dengan selera penghuni dan juga sesuai dengan fungsinya sebagai ruang istirahat. Terdapat banyak pilihan desain, mulai dari desain klasik hingga modern, dan beberapa desain yang dipengaruhi gaya masyarakat.

Memilih desain untuk apartemen sebaiknya memperhatikan ukuran ruangan atau tipe apartemen. Selain itu, perhatikan pula kenyamanan dan penampilannya. Tidak semua desain interior cocok untuk apartemen Anda. Desain untuk apartemen juga harus bisa membuat Anda nyaman sehingga enak untuk tempat istirahat.

Tidak hanya memilih desain yang tepat, kamar juga harus diatur dengan benar mengenai penempatan interiornya. Berikut adalah beberapa pilihan desain untuk kamar tidur yang mungkin salah satunya cocok untuk kamar Anda.

Pilihan Design Interior Apartemen

  • Interior apartemen dengan gaya modern
design interior apartemen

Model atau desain yang kini banyak diminati salah satunya adalah apartemen bergaya modern. Lebih bebas namun tetap sederhana bisa Anda dapatkan dari gaya modern tersebut.

Kebanyakan perabotan yang dipilih pun biasanya hanya beberapa, tetapi dengan bentuk yang unik. Design interior apartemen bergaya modern juga sangat identik dengan pemilihan warna terang yaitu putih. Semua interior pada kamar bergaya modern umumnya berwarna senada yaitu putih. Jika ada warna lain, jumlahnya pun hanya sedikit.

Model ruangan bergaya modern ini juga sangat khas dengan jendela kaca yang super lebar, bahkan beberapa kamar menggunakan jendela yang hampir seluas salah satu sisi tembok.

Ruangan dengan konsep modern ini sangat cocok untuk Anda yang ingin apartemen luas dan terlihat segar. Tambahan interior pada gaya modern biasanya berupa vas bunga dengan tanaman air yang cukup tinggi.

  • Interior apartemen dengan gaya rustic
Interior apartemen dengan gaya rustic

Tidak ada salahnya jika Anda mencoba gaya rustic untuk menjadi konsep utama dari interior apartemen Anda. Ruangan apartemen yang digunakan diberi sentuhan alam seperti ranting pohon pada sudut ruangan.

Untuk bagian tempat tidur, bantalnya menggunakan motif bordir untuk mendapatkan kesan unik dan hangat. Di dekat tempat tidur diletakkan meja kecil untuk tempat memasang lampu jenis chandelier. Desain rustic ini cocok untuk Anda yang menginginkan tempat yang nyaman untuk beristirahat.

Design interior apartemen ini akan lebih sempurna dengan dinding yang dibuat dengan permukaan dari batu kasar. Untuk bagian langit-langit kamar dapat menggunakan bahan kayu. Ciri khas dari gaya rustic sendiri adalah interior yang kebanyakan mempunyai permukaan atau finishing yang kasar.

Anda juga bisa meletakan beberapa furniture tua yang terlihat antik untuk interior apartemen. Ruangan bergaya rustic ini cocok diterapkan pada apartemen yang ukurannya cukup luas. Untuk memberikan kesan lapang dan agar tidak terlihat sesak, Anda bisa menggunakan jendela kaca yang besar agar lebih banyak cahaya yang masuk ke dalam ruang apartemen.

  • Interior apartemen dengan gaya Asia

Sebagai masyarakat timur, tentu tidak terlalu sulit untuk mencocokkan gaya Asia dalam apartemen Anda. Ruangan apartemen dengan gaya Asia kebanyakan memiliki kesan hangat dan juga banyak motif. Untuk dekorasinya bisa ditambahkan dengan beberapa lukisan atau hiasan antik.

Bantal dan selimutnya dapat menggunakan bahan satin atau pun sutra yang memiliki motif alam, seperti hewan, bunga, tanaman, atau ukiran khas. Warna cat yang sebaiknya dipilih adalah warna yang adem, seperti warna cokelat dan putih atau beige. Warna cokelat akan memberi kesan yang hangat dan nyaman.

Design interior apartemen dengan pemilihan warna cokelat juga cocok untuk membuat Anda bisa beristirahat dengan rileks dan tenang. Sedangkan untuk ruangan apartemen dengan dinding dicat putih dapat memaksimalkan kesan tenang dan bersih.

Namun untuk tembok putih sebaiknya diberi beberapa hiasan atau sedikit warna lain supaya tidak membosankan. Tambahan lain yang bisa diletakkan pada ruangan bergaya Asia adalah pot atau vas bunga dengan gaya khas Asia atau oriental. Gunakan bunga anggrek atau mawar untuk penghias sekaligus menghidupkan interior apartemen Anda. Pada bagian lantai sebaiknya menggunakan bahan yang hangat dan berkesan alami seperti kayu.

  • Interior apartemen dengan gaya Jepang
Interior apartemen dengan gaya Jepang

Gaya Jepang bisa menjadi pilihan tepat untuk design interior apartemen yang berukuran studio. Seperti kebanyakan ruangan di rumah-rumah Jepang yang tidak begitu luas, Anda bisa mengikuti gaya Jepang untuk interior apartemen Anda.

Ciri utama dari interior bergaya Jepang adalah penggunaan dekorasi yang berbahan bambu atau kayu. Interior apartemen dengan desain ala Jepang cocok untuk Anda yang suka dengan suasana natural dan tenang.

Untuk penempatan tempat tidur biasanya tidak langsung mengarah ke pintu keluar, jadi saat orang membuka pintu tidak langsung melihat ke arah tempat tidur. Desain seperti ini tepat untuk Anda yang sangat menjaga privasi dan membutuhkan kenyamanan saat beristirahat di apartemen.

Dengan penempatan tempat tidur yang tidak berhadapan langsung dengan pintu juga akan membuat Anda bisa memantau atau melihat ke seluruh isi kamar. Bagian lantai menggunakan material kayu atau bahan lain yang serupa dengan kayu. Sedangkan warna untuk pilihan tema kamarnya kebanyakan adalah hitam atau cokelat.

  • Interior apartemen dengan gaya industrial

Untuk Anda yang ingin mendapatkan design interior apartemen unik, dapat menggunakan gaya industrial yang identik dengan tembok batu bata. Tidak perlu semua sisi tembok menggunakan batu bata.

Anda dapat menyisakan satu atau beberapa sisi untuk tembok yang halus dan di beri cat putih atau orange. Dekorasi yang dapat ditambahkan adalah cermin dengan bagian tepi berupa besi berukir. Kesan unik bisa diperoleh dari penambahan furniture antik seperti cermin tersebut.

Pajang hiasan dinding yang memiliki bentuk unik dengan warna kontras atau warna yang berani. Pemilihan perlengkapan interior kamar sebaiknya menggunakan yang ukurannya minimalis. Interior kamar juga bisa ditambah dengan perlengkapan modern, seperti meja dan kursi rias dengan tampilan yang lebih modern.

Bagi Anda pecinta modern minimalis, cocok menggunakan gaya industrial ini. Penggunaan gaya industrial tetap bisa menampilkan sisi hangat di antara perlengkapan modern dengan tembok batu bata dan lantai kayu.

  • Interior apartemen dengan gaya Scandinavian
Interior apartemen dengan gaya Scandinavian

Design interior apartemen bergaya Scandinavian baru saja digemari dalam tiga tahun terakhir. Interior apartemen dengan konsep Scandinavian memiliki desain yang unik dan begitu menawan ketika dilihat. Konsep dari desain yang sepertinya sederhana tetapi terkesan mewah dan modern ini adalah karena menonjolkan sisi unik dari desain furniture kayu yang mempunyai kesan mewah.

Ciri khas desain Scandinavian ini adalah kombinasi dari warna terang dengan pemilihan furnitur yang memiliki model kaki-kaki kayu berbentuk miring. Anda bisa melihat model furnitur yang digunakan pada ruangan bergaya Scandinavian yang cukup elegan. Pemilihan warna terang pada ruangan ini membuat interior semakin terlihat modern dan menawan.

Itulah beberapa pilihan jasa interior apartemen Surabaya yang mungkin bisa menjadi referensi untuk Anda khususnya yang akan mendekorasi atau menata ulang interior apartemen.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *