Inilah 19 Desain Ruang Tamu Yang Minimalis Tapi Nyaman

Desain Ruang Tamu Yang Minimalis – Ruang tamu pastinya merupakan wajah yang pertama untuk rumah Anda. Bagiamana tidak, bila ada tamu berkunjung ke rumah Anda, tentunya Anda akan menyambutnya di ruang tamu. Dengan itu, Anda perlu membuat ruang tamu terlihat nyaman walaupun ruangannya kecil.

Anda perlu mencari beberapa referensi untuk ruang tamu yang minimalis yang bisa membuat tamu Anda betah berlama-lama di rumah Anda.

 Sekarang ini, banyaknya orang yang senang dengan konsep minimalis untuk rumahnya. Pastinya, Anda perlu pandai dalam mengatur semua tempat di dalam rumah Anda, khususnya untuk ruang tamunya.

19 Desain Ruang Tamu Yang Minimalis

Anda bisa mencoba beerbagai macam pilihan antara 19 desain ruang tamu minimalis dibawah ini pastinya akan membuat tamu Anda betah dan nyaman :

1. Supaya memberi kesan alami gunakan nuansa hijau

desain berwarna hijau

Apakah Anda penyuka warna hijau? Desain interior ruang tamu satu ini boleh Anda coba. Anda bisa mengecat di beberapa bagian dindingnya di ruang tamu menggunakan warna hijau pastel. Selain dari itu, pakaikanlah sofa dengan warna yang netral yaitu putih, cream atau abu-abu.

Tempatkanlah juga berbagai bantal pada sofa Anda yang bermotif supaya terlihat ramai. Juga bisa Anda tambahkan berbagai hiasan atau aksesoris dengan tema yang natural atau alami untuk mempermanisnya. Tentunya ruang tamu Anda akan menjadi terlihat lebih nyaman dan segar.

2. Nuansa dari warna biru pastel yang sangat menenangkan

Tahukah Anda dengan memakai warna terang bisa membuat sebuah ruang tamu yang minimalis di rumah Anda akan kelihatan lebih luas? Pakaikanlah sebuah sofa dengan warna biru pastel untuk bisa mendapatkan nuansa yang damai dan tenang. Tambahkan juga sebuah karpet dengan warna yang senada akan menjadi terlihay nyaman.

Anda bisa mengecat bagian dinding pada ruang tamu Anda menggunakan warna putih. Anda juga bisa menambahkan sebuah aksesoris yang berwarna putih dengan tambahan sedikit aksen kayu supaya suasananya menghangatkan.

3. Nuansa Ochre warna yang terang dan berenergi

Nuansa Ochre warna

Ochre merupakan warna yang berenergi dan terang, jadi pakaikanlah warna ini bila Anda mau membuat suasana ruang tamu lebih semangat. Warna ochre ini bisa Anda pilih untuk warna gorden dan sofa Anda, tambahkan beberapa bantal yang empuk dengan warnanya yang netral supaya mengimbangi warnanya.

Hiasan juga bisa Anda tambahkan seperti sebuah tanaman hias pada sudut di ruangan serta sebuah bingkai foto di dinding. Dengan menggunakan suasana ini, akan membuat tamu Anda ketika ngobrol akan menjadi makin seru.

4. Nuansa warna coklat dengan di tambahan kursi yang bulat

Untuk Anda yang ingin ruang tamunya memberikan kesan yang nyaman dan hangat. Warna cokelat inilah bisa Anda pakai untuk sofanya serta tambahkan beberapa perabotan yang lainnya pada ruang tamu Anda. Anda juga bisa menambahkan sebuah dekorasi atau sebuah tanaman hias dalam beberapa di sudut ruangan tamu yang minimalis Anda.

Selain dari itu, Anda pun bisa menambahkan sebuah kursi yang bulat minimalis untuk Anda mempercantik tampilan dalam ruang tamu Anda serta membuat tempat duduk lebih banya bila tamunya sangat banyak.

5. Nuansa warna kuning yang sangat menyegarkan

Tentunya kita semua setuju jika warna kuning adalahwarna yang menyegarkan dan cerah seperti halnya matahari pagi. Anda bisa mencoba dari nuansa warna kuning ini untuk ruang tamu yang minimalis rumah Anda. Pakaikanlah gorden, sofa serta juga sebuah rak yang warnanya juga kuning. Tambahkan juga beberapa bantal yang empuk di sofa Anda yang bermotif.

Anda pun bisa menambahkan sebuah jam dinding raksasa  untuk menambahkan nuansa yang estetika untuk ruang tamu Anda, sebab desainnya yang sangat unik. Ruang tamu Anda tentunya akan lebih nyaman dan hangat.

6. Serba warna pink yang super lucu

Yang sangat senang dengan warna pink siapa nih? Warna satu ini salah satu warna pilihan yang favorit, khususnya untuk semua wanita sebab warna pink bisa menonjolkan sisi imut dan feminim Anda.

Serba warna pink yang super lucu

Anda pun bisa memakai beberapa perabotan dengan warna pink yang aksennya gold serta pencahayaannya yang hangat. Ruang tamu yang feminim Anda tentunya akan menjadi nyaman untuk berkumpul dengan teman-teman Anda.

7. Tema rustic dengan aksen merah muda

Ruang tamu yang dikombinasi dengan warna cream dan putih akan membuat kelihatan lebih luas dan bersih. Anda bisa memakai perabotan dengan warna serba cream dan putih. Untuk memunculkan sebuah kesan yang natural tambahkanlah sedikit tanaman hias dan aksen kayu. Dijamin tamu Anda tentunya akan menjadi betah lama-lama di rumah Anda.

8. Ruang yang sempit tetap kelihatan luas dengan konsepnya open space

Rumah-rumah saat ini sangat banyak yang mempunyai ukuran yang kecil sehingga Anda perlu menjadi pintar dalam memanfaatkan ruangan yang ada. Anda bisa memakai sebuah konsep open space yang menggabungkan ruangan tamu dengan ruangan makan pada rumah Anda tanpa adanya di sekat. Hal ini pastinya bisa membuat ruang tamu Anda akan kelihatan lebih luas walaupun tempat Anda sempit.

9. Kursi rotan serta selendang bisa menambahkan estetika dan kenyamanan

Anda mempunyai sebuah selendang yang sudah tidak Anda pakai? Letakkanlah pada sofa di ruang tamu Anda. Pakailah juga sebuah kursi rotan dengan memperbanyak tempat duduknya pada ruang tamu Anda. Anda bisa juga menambahkan bingkai foto yang abstrak pada dinding ruangan Anda dan tanaman hias.

10. Tema bohemian dengan aksen tanaman

Tema bohemian pun sering dijadikan pilihan untuk orang-orang yang aesthetic. Anda bisa memakai beberapa perabotan terbuat melalui rotan serta pun pilihlah barang-barang dengan warnanya yang netral. Dengan tema ini ruang tamu Anda akan menjadi terlihat lebih nyaman.

11. Cermin yang bulat serta rak-rak bisa mempercantik ruang tamu Anda

Cermin yang bulat

Anda bisa membuat ruang tamu Anda lebih bagus dipandang dengan Anda menambahkan sebuah rak. Rak-rak itu bisa membuat ruangan tamu Anda akan kelihatan lebih tertata dan rapi. Anda pun bisa menambahkan sebuah cermin yang bulat serta unik dan bisa juga menjadi sebuah pemantul cahaya pada ruangan tamu Anda.

12. Kolase foto serta rak dinding Yang membuat Kelihatan nyaman

Memajang berbagai kolase foto serta juga sebuah rak dinding dalam ruangan tamu Anda bisa membuat sebuah kesan yang nyaman dan hangat. Selain dari itu, pakaikanlah perabotan dengan warna yang netral kepada ruangan tamu Anda supaya lebih enak untuk dipandang oleh tamu Anda.

13. Warna yang netral dengan aksen kayu untuk mempermanis ruang tamu Anda

Warna-warna yang netral selalu menjadi sebuah pilihan yang cocok untuk membuat nuansa yang nyaman. Anda pun bisa menambahkan aksen kayu untuk dekorasi Anda serta memberikan beberapa lampu yang cantik kepada sudut di ruang tamu Anda.

14. Kursi dengan ditambahkan motif kain perca

Siapa yang menyangka sisaan kain perca bila dirubah bersamaan akan membuat kursi bisa sangat aesthetic dan menarik. Anda bisa mencobanya kepada ruang tamu di rumah Anda. Kombinasikanlah dengan sofa serrta perabotan dengan warna netral. Anda juga bisa menambahkan hiasan yang lain untuk mempercantik tampilannya.

15. Nuansa down to earth dengan sekat putih dan daun rambat

Dengan konsep down to earth pun sangat terkenal dalam dunia interior sekarang ini. Anda bisa mengkombinasikannya kepada ruangan tamu rumah Anda. Untuk bisa memisahkan ruangan tamu Anda dengan ruangan yang lain di ruamh Anda, Anda bisa menambahkan sebuah sekat minimalis yang berwarna putih. Anda pun bisa menambahkan tanaman yang rambat ke sekat itu agar terlihat semakin estetika.

16. Ruang tamu ala-ala korea

Pastinya sebuah trean korea telah menjamur di beberapa negara, Indonesialah salah satunya. Selain kuliner dan dramanya, interior ala-ala korea pun telah menjadi favorit sekarang ini. Anda bisa mengkombinasikannya kepada ruang tamu rumah Anda dengan menentukan perabotan berwarna putih, coklat muda atau cream. Pakaikan perabotan yang sangat sederhana dan tak harus yang terlalu ramai.

Ruang tamu ala-ala korea

17. Tanaman di berbagai sudut akan membuat sangat menyegarkan

Anda bisa mencoba memakai perabotan dengan berwarna cream serta mengaplikasikannya dengan sebuah tanaman hias pada berbagai sudut di ruang tamu Anda. Pakaikanlah juga sebuah tanaman yang rambat dalam dinding ruangan Anda untuk bisa menambahkan nuansa yang segar.

18. Nuansa oranye yang segar dan hangat

Warna yang lain akan membantu Anda merasakan kesegaran ialah oranye. Dengan mengaplikasikan sebuah perabotan ke dalam ruang tamu Anda dengan warna oranye, tentunya bisa memberikan sebuah kesan yang nyaman dan hangat untuk tamu yang berkunjung ke rumah Anda. Tambahkanlah juga sebuah dekorasi bunga yang cantik ke meja yang ada di ruang tamu Anda.

19. Meja yang bulat extension serta kerajinan dari eceng gondok yang unik

Apakah Anda mau menghemat tempat? Jika iya, Anda bisa memakai sebuah meja dalam ruang tamu yang Anda miliki kesan yang extension sehingga bila banyak ada barang yang mau Anda letakkan di meja, Anda hanya harus memindahkan meja estensionnya saja untuk memperluas.

Meja yang bulat extension

Selain dari itu, Anda pun bisa menambahkan berbagai dekorasi melalui eceng gondok yang sangat unik untuk mempercantik ruangan tamu Anda. Tentunya tamu Anda akan semakin betah mengobrol di rumah Anda.

Jadi dekorasi untuk ruang tamu yang minimalis yang mana nih yang akan Anda jadikan pilihan? Anda bisa memilih yang sesuai dengan kesukaan atau mood Anda. Supaya Anda senang dengan hasilnya karena sudah sesuai dengan pilihan Anda sendiri.

Desain ruang tamu minimalis tidak hanya cantik namum juga sangat ekonimis dan dapat digunakan ke ruang yang lainnya. Dengan desainnya yang sangat sederhana, Anda masih bisa mendapatkan sebuah ruangan yang sangat nyaman untuk Anda dan tamu Anda.

Nah, itulah 19 desain ruang tamu yang minimalis yang sangat bagus dengan budgetnya yang kecil. Sangat bagus untuk pasangan muda yang akan segera melakukan pernikahan. Sangat menarik bukan? Semoga dengan membaca artikel dari kami ini kalian menyukainya. Serta gunakanlah jasa kami di marco interior dalam mendesain ruang tamu minimalis Anda supaya lebih terorganisasi dengan baik.