inspirasi desain apartemen ala Korea

Intiplah Beberapa Inspirasi Desain Apartemen Ala Korea

Inspirasi desain apartemen ala Korea menjadi salah satu incaran semua orang terutama di negara Indonesia sendiri. Mungkin bagi kalian yang orang gemar K-Drama sudah tidak asing lagi dengan hunian apartemen di negara Korea Selatan. Desain apartemen di Korsel tentu menjadi perhatian banyak para nonton Drakor. Tidak jarang dekorasi dan desain yang muncul di K-Drama menjadi salah satu tren yang banyak digandrungi oleh banyak orang hingga sekarang ini. Berikut ini ada beberapa rekomendasi desain apartemen ala negara Korea Selatan.

inspirasi desain apartemen ala Korea

Inilah Inspirasi Desain Apartemen Ala Korea

Desain apartemen ala Korea sangatlah unik dan menarik. Sehingga hal ini banyak dicontoh oleh semua orang untuk diterapkan di apartemen masing-masing. Gaya desain apartemen Korea masih menggunakan gaya tradisional dengan elemen-elemen natural. Ingin melihat inspirasi -inspirasi desain apartemen ala Negeri Ginseng? Langsung saja simak di bawah ini.

Banyak Menggunakan Material Kayu

Inspirasi desain apartemen ala Korea yang pertama yaitu banyak menggunakan material kayu. Kayu yang digunakan untuk desain apartemen biasanya menggunakan kayu berserat lurus dan terang. Warna terang dari kayu akan memberikan kesan yang lapang dan luas pada setiap ruangan. Selain itu juga akan memberikan rasa hangat dan sepadan dengan warna yang lainnya.

Menerapkan Desain Mezzanine

Gaya desain apartemen ala Korea yang berikutnya yaitu menerapkan desain Mezzanine. Desain apartemen mezzanine ini bisa kalian terapkan di kamar apartemen kalian. Hal ini akan membuat kamar tidur kalian lebih aman dan terprivasi. Sehingga apabila ada orang yang berkunjung di apartemen kalian maka tempat area tidur kalian tidak akan terlihat secara langsung.

Pilihlah Desain Ranjang Tempat Tidur Multifungsi

Inspirasi desain apartemen ala Korea yang berikutnya yaitu kalian bisa memilih ranjang tempat tidur multifungsi. Inspirasi yang satu ini akan menghemat storage, kalian tidak perlu membangun lantai kedua. Kalian bisa membangun tempat tidur bertingkat yang tidak akan memakan banyak ruang yang bisa kalian manfaatkan untuk menyamakan jenis barang lainya seperti buku dan baju.

Meja Fleksibel Drakor Favorit

Salah satu desain apartemen ala negeri Ginseng yang paling berkesan yaitu menggunakan meja fleksibel. Inspirasi yang satu ini bisa kalian aplikasikan di ruangan apartemen kalian. Kalian tidak perlu pusing untuk menempatkan meja makan atau kerja. Meja lipat kecil ini akan membantu kalian memberikan ruangan yang besar.

Pilih Furniture dengan Warna Senada

Gaya desain apartemen ala Korea yang selanjutnya adalah memilih furniture dengan warna yang senada. Bagi kalian yang tetap ingin mempertahankan kesan luas, kalian jangan lupa memilih furniture sesuai konsep warna ruangan apartemen Anda. Selain itu kalian juga harus memilih berbagai jenis desain furniture yang menarik agar terlihat lebih indah.

Memanfaatkan Cahaya Alami

Inspirasi desain apartemen ala negeri Gingseng yang berikutnya yaitu menciptakan ruangan yang harmonis dengan pencahayaan secara alami. Cahaya alami menjadi sarana yang paling efektif untuk mengurangi interior ruangan tanpa pencahayaan tambahan. Bentuk pencahayaan alami ini akan menciptakan kesan yang ramah bagi mata dan akan membuat ruangan lebih segar dan sehat tentunya.

Mendominasi Dengan Warna-Warna Natural

Inspirasi desain apartemen ala Korea yang berikutnya yaitu menggunakan warna natural atau klasik. Bagi kalian yang ingin melengkapi unsur kayu pada apartemen, gunakanlah warna-warna soft, netral, dan cenderung monokromatik. Secara umum apartemen-apartemen di negara Ginseng menggunakan warna putih untuk mendominasi keseluruhan hunian.