interior apartemen kamar mandi

Interior Apartemen Kamar Mandi Yang Jadi Pilihan

Interior apartemen kamar mandi – Tinggal di sebuah apartemen kini menjadi pilihan bagi mayoritas masyarakat perkotaan, terutama generasi millennial. Hunian vertikal ini banyak dipilih karena harga beli atau sewanya yang jauh lebih murah dibandingkan dengan membeli sebuah rumah di daerah yang sama. Ya, saat ini harga rumah memang sangatlah mahal. Hal tersebut dikarenakan semakin berkurangnya lahan terbuka yang menyebabkan timbulnya pemukiman padat penduduk. Oleh karena itulah, apartemen hadir sebagai alternatif pilihan bagi berbagai kalangan masyarakat yang tinggal di perkotaan.

Apalagi sekarang ini bangunan apartemen telah dilengkapi oleh berbagai macam fasilitas penunjang yang memudahkan para penghuninya untuk melakukan sejumlah aktivitas. Adapun beberapa fasilitas umum yang biasanya ada pada sebuah bangunan apartemen antara lain adalah ATM, restoran, mini market, kolam renang, CCTV, taman bermain, tempat gym, dan masih banyak lagi fasilitas lainnya.

Berbicara mengenai tinggal di apartemen, tentu juga mengarah pada desain interior yang akan dipilih pada hunian Anda tersebut. Sering kali pemilik apartemen merasa kebingungan dalam menentukan desain interior yang cocok pada apartemen mereka. Salah satu ruangan yang ada di dalam apartemen dan tidak boleh ketinggalan untuk dipikirkan desain interiornya adalah kamar mandi.

interior apartemen kamar mandi

Interior apartemen kamar mandi menjadi salah satu hal yang paling krusial dan harus diperhatikan. Tampilan kamar mandi yang bersih dan nyaman akan membuat siapa saja merasa betah ketika menggunakan kamar mandi tersebut. Oleh karena itu, saat ini banyak sekali inspirasi desain interior untuk apartemen untuk bagian kamar mandi yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.

Desain interior kamar mandi secara tidak langsung dapat memengaruhi suasana hati. Hal ini dikarenakan kondisi kamar mandi yang bersih dan juga rapi akan membuat Anda lebih nyaman dalam menggunakannya. Desain interior apartemen kamar mandi dengan konsep minimalis sering menjadi pilihan bagi mayoritas orang. Bagi Anda yang berniat untuk mengubah kamar mandi apartemen dengan konsep minimalis, berikut ini adalah beberapa inspirasi desain interior apartemen kamar mandi.

  • Kamar Mandi Tanpa Sekat

Untuk memberikan ilusi kamar mandi yang luas, maka Anda bisa menghilangkan sekat, berupa shower screen. Kamar mandi yang tidak menggunakan sekat akan memberikan kesan dan nilai artistik yang memukau. Anda bisa juga menggunakan dinding dan lantai bertekstur dengan tampilan matte supaya tampilannya terlihat lebih mewah.

  • Gunakan Keramik Mozaik Berwarna Putih

interior apartemen kamar mandi dengan warna putih tentu menjadi konsep yang tidak pernah salah. Anda bisa menggunakan keramik mozaik berwarna putih dengan tambahan vas bunga di samping wastafel untuk menambahkan sisi stylish pada kamar mandi.

  • Konsep Monokrom

Ya, monokrom merupakan konsep yang sering digunakan untuk segala jenis ruangan, termasuk untuk interior apartemen kamar mandi. Anda bisa menggunakan lantai dan langit-langit berwarna putih dan dinding dengan warna hitam. Permainan cahaya pada area cermin juga mampu membuat kamar mandi Anda terlihat semakin elegan. Selain itu, keberadaan jendela juga menjadi ornamen penting untuk memberikan cahaya alami di kamar mandi.

  • Kamar Mandi dengan Nuansa Gelap

Siapa bilang kamar mandi dengan nuansa gelap terlihat menyeramkan? Kamar mandi dengan nuansa gelap kini sedang menjadi tren di kalangan millennial. Dengan penggunaan cahaya yang benar, maka kamar mandi ini akan terlihat mewah.

  • Kamar Mandi Berukuran 1×2

Dengan luas kamar mandi yang terbatas, tentu tidak membutuhkan terlalu banyak desain yang berlebijan. Anda dapat menggunakan material dinding dan lantai dengan warna putih atau pastel yang dikreasikan menjadi motif mozaik. Konsep tersebut sangat cocok untuk kamar mandi dengan luas terbatas.

  • Konsep Skandinavian

Anda bisa menggunakan lapisan waterproof dengan motif batu bata berwarna putih di bagian dinding. Kemudian wallpaper bisa dipasang pada area kering yang tidak terkena cipratan air. Anda juga bisa memberikan figura di salah satu sudut ruangan untuk memberikan kesan aestetik. Karpet berbulu pada area kering merupakan dekorasi yang wajib ada untuk menonjolkan konsep skandinavian ini.

  • Penggunaan Cahaya pada Plafon

Anda bisa menggunakan plafon dengan desain bersekat dan menambahkan berbagai variasi cahaya supaya terlihat lebih menarik. Selain itu, penambahan figuran dengan ukkuran bingkai tipis berwarna hitam juga bisa membuat kamat mandi terlihat lebih modern dan mewah.

  • Penambahan Aksen Kayu dan Keramik Batu

Bagi Anda yang ingin memberikan nuansa alam pada interior apartemen kamar mandi, maka bisa menambahkan aksen kayu dan juga keramik batu. Kayu ini dapat digunakan sebagai pelapis untuk area kering sehingga tidak membutuhkan perawatan khusus. Sedangkan keramik bisa disusun sedemikian rupa supaya terlihat cantik dan elegan.

  • Menggunakan Wallpaper

Penggunaan wallpaper pada dinding kamar mandi kurang disukai oleh para pemilik apartemen. Padahal motif wallpaper yang sesuai akan membuat kamar mandi Anda terlihat elegan dan cantik. Selain itu, penambahan cermin dengan ukuran sedang juga dapat memberikan ilusi ruangan yang lebih luas.

  • Konsep Full-Height Mirror

Konsep ini sangat efektif membuat kamar mandi minimalis Anda menjadi tampak lebih luas dan lega. Selain itu, pencahayaan yang unik dari celah plafon juga menciptakan interior apartemen kamar mandi yang estettik dan mewah. Anda bisa menggunakan wastafe tanpa adanya meja kabinet untuk memberikan kesan minimalis.

  • Menggunakan Dinding dan Lantai dari Kayu

Penggunaan kayu pada area lembab memang harus dihindari. Akan tetapi, Anda tetap bisa menggunakan aksen kayu pada dinding dan lantai kamar mandi asalkan kayu yang digunakan memiliki kualitas yang bagus. Selain itu, perawatan rutin juga harus dilakukan untuk menjaga kualitas kayu. Anda bisa mengombinasikan kayu dengan keramik yang disusun dengan bentuk honeycomb supaya menambah nilai artistik.

  • Memasang Kaca Transparan

Penggunaan shower screen akan membuat kamar mandi terlihat selalu basah dan kotor. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan kaca transparan yang lebih mudah dibersihkan. Selain itu, kaca transparan juga dapat memberikan kesan interior apartemen kamar mandi yang lebih luas.

  • Menggunakan Shower

Supaya kamar mandi minimalis Anda tidak terlihat sesak akibat terlalu banyak ornamen, maka lebih baik menggunakan shower dibandingkan bathtub. Hal ini karena penggunaan shower tidak membutuhkan banyak tempat dan lebih hemat waktu. Dengan begitu, maka kamar mandi Anda akan terlihat lebih luas dan lega.

Itulah beberapa inspirasi desain interior apartemen kamar mandi yang bisa menjadi referensi bagi Anda. Dengan menerapkan salah satu atau beberapa dari inspirasi desain tersebut, maka Anda akan mendapatkan kamar mandi idaman yang sesuai dengan keinginan Anda.

Apabila Anda masih merasa bingung, maka Anda bisa mencari referensi di berbagai website yang menunjukkan visualisasi dari masing-masing konsep kamar mandi yang ada. Jadi, Anda bisa memiliki gambaran riil dari konsep tersebut dan bisa menyesuaikan desain interior seperti apa yang akan diaplikasikan pada kamar mandi minimalis di apartemen Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *