Apartemen Bergaya retro yang modern dan minimalis

Interior Apartemen Minimalis Yang Sedang Banyak Disukai

Interior Apartemen Minimalis – Orang yang tinggal di kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan sebagainya, tentu memiliki mobilitas yang tinggi. Sayangnya, untuk menempuh perjalanan dari tempat satu ke tempat lainnya bisa memakan waktu yang lama karena kemacetan. Alhasil, banyak orang yang memilih jalan alternatif dengan memilih hunian yang berada di tempat strategis dan mempunyai akses dekat ke jalan utama.

Apartemen adalah salah satu alternatif yang paling populer dipilih para kaum pekerja urban untuk mempersingkat jarak tempuhnya. Sebab, biasanya apartemen selalu berada di daerah yang strategis dan melewati jalan utama. Apalagi, tinggal di apartemen sangat praktis karena segalanya sudah tersedia di satu tempat. Ada cafeteria, pusat perbelanjaan, tempat gym, pool, dan sebagainya. Kepraktisan inilah yang dicari oleh para kaum pekerja urban dan milenial.

Dengan gaya hidup yang serba praktis ini pula, banyak orang yang lebih cenderung memilih konsep interior apartemen minimalis. Mengapa? Karena konsep ini lebih simpel dan ringkas. Ditambah lagi, semenjak adanya patron hidup minimalis ala Marie Kondo, banyak orang yang mulai menerapkan hidup minimalis. Salah satu caranya adalah dengan memilih interior apartemen minimalis. Selain itu, apa lagi sih yang menjadi alasan banyak orang lebih memilih apartemen minimalis? Simak rentetan alasannya sebagai berikut.

Alasan Interior Apartemen Minimalis Lebih Disukai

Apartemen Bergaya retro yang modern dan minimalis

Selain menghemat biaya, hunian apartemen minimalis bisa membuat Anda lebih kreatif lho! Tidak percaya? Memiliki hunian apartemen minimalis akan memaksa Anda untuk terus kreatif dalam memikirkan trik dekorasi dan solusi imajinatif untuk menyulap tempat yang minimalis menjadi lebih stylish. Alasan lainnya mengapa orang lebih menyukai apartemen minimalis adalah sebagai berikut:

  • Lebih selektif dalam pemilihan barang

Istilah selektif di sini mungkin akan dimaknai sebagai hal yang negatif bagi beberapa orang. Namun, selektif di sini maksudnya adalah dalam memilih furnitur rumah, kita akan lebih tegas dengan apa yang ingin ditonjolkan. Bagaimana menyesuaikan furnitur dengan tema yang diinginkan, sehingga tidak asal pilih yang berujung dengan pemborosan jika ternyata tidak cocok.

Misalnya, Anda jadi lebih menahan diri untuk membeli sofa atau meja yang diinginkan sampai menemukan barang yang betul-betul tepat sesuai dengan model, ukuran, dan desain ruangan. Cara ini juga sangat bisa digunakan utnuk menghemat biaya dan menghindarkan diri dari pembelian barang-barang yang tidak terlalu dibutuhkan.

  • Tidak perlu waktu banyak untuk membersihkan perabotan

Apartemen Anda pasti akan sering sekali ditinggalkan, entah karena urusan kantor atau urusan Anda pribadi. Tentu saja apartemen yang sering dibiarkan kosong akan lebih mudah menampung debu pada beberapa bagiannya. Namun, tidak perlu khawatir jika Anda memiliki apartemen minimalis, karena tidak sulit untuk membersihkan ruangan apartemen.

Salah satu keuntungan memiliki hunian minimalis adalah lebih sedikit perabotan yang ada di dalam ruang apartemen. Sehingga, Anda yang tidak terlalu punya waktu untuk membersihkan ruang apartemen dan seisinya, tidak akan memakan waktu banyak untuk membersihkan apartemen. Pada akhirnya, Anda memiliki waktu untuk mengurusi hal lainnya yang mungkin lebih penting.

  • Mudah gonta ganti gaya

Memiliki hunian minimalis berarti barang yang dimiliki lebih sedikit, tentunya ini akan membuat dekorasi ruang akan lebih mudah diatur. Ketika Anda bosan dengan gaya interior apartemen yang kini, Anda bisa mengganti gayanya sesuai dengan keinginan Anda dengan lebih mudah dan tidak perlu banyak memakan waktu dan tenaga untuk memindah-mindahkan barang.

  • Tidak ada ruangan yang tidak dimanfaatkan

Memiliki hunian minimalis juga akan membuat kita lebih kreatif dalam memaksimalkan ruang dan tempat menyimpan barang. Jika di apartemen besar biasanya ada banyak sisi-sisi rumah yang mati alias kosong tidak terpakai, maka di hunian minimalis, Anda tidak akan menemukan ini. Sebab, setiap sudutnya akan memiliki fungis masing-masing yang bisa dimanfaatkan.

Misalnya, Anda bisa meletakkan meja kerja di sudut kamat tidur. Selain itu, Anda juga bisa memfungsikan ruang bagian atas secara maksimal. Salah satu caranya adalah dengan menata barang secara vertikal. Penggunaan lemari menggantung atau lemari tinggi bisa menjadi salah satu poin kreativitasnya. Anda bisa mempercantik ruangan, tanpa kekurangan tempat, tapi juga tidak ada ruang ‘mati’ di apartemen Anda. Menarik sekali, bukan?

  • Lebih mengutamakan kebutuhan

Ruangan apartemen minimalis membuat kita terpaksa tidak terlalu ingin memiliki banyak barang. Alasannya, bisa karena tidak ada cukup tempat untuk menaruhnya atau tidak ingin membuat ruang apartemen Anda terlihat sesak dan sempit. Atas alasan terebut, kita terpaksa memilih barang-barang hanya yang dibutuhkan saja dan lebih menahan diri untuk membeli barang yang tidak dibutuhkan.

Dengan tempat yang terbatas, Anda lebih mudah mengatur prioritas seperti ini. Ini juga bisa membantu Anda menyingkirkan barang lama yang sudah tidak digunakan lagi. Tentu saja, Anda bisa lebih menghemat pengeluaran dengan tidak membeli barang yang terkadang hanya karena nafsu semata dan sebetulnya tidak Anda butuhkan.

  • Maksimal dalam memberikan sentuhan gaya pada setiap sisi ruang

Anda mungkin menyukai gaya-gaya tertentu dan ingin mengadopsinya pada ruang apartemen minimalis Anda. Hal ini tidak mudah dilakukan, jika ruangan apartemen yang Anda miliki terlalu besar. Dengan hunian yang kecil, tentunya akan sangat mudah bagi Anda untuk mewujudkan ruangan apartemen seperti yang Anda ingin kan pada setiap sisinya.

  • Lebih produktif untuk bekerja

Bagi generasi milenial yang mengenal sistem kerja ‘remote’ atau bekerja dari mana saja Anda berada, apartemen tidak hanya digunakan untuk tempat istirahat, melainkan juga sebagai ruang produktif untuk bekerja. Sehingga, sangat penting memiliki apartemen yang terasa rapi, nyaman, dan hangat, meski ukurannya minimalis.

Apartemen Bergaya retro yang modern dan minimalis

Konsep desain interior apartemen minimalis adalah konsep yang cocok untuk apartemen Anda. Sebab, konsep ini mampu mengakomodasikan ruang agar Anda dapat bekerja di apartemen dengan nyaman. Dengan perabotan yang sedikit dan ruang yang tidak terlalu besar, Anda akan lebih produktif melakukan pekerjaan. Pilih area jendela sebagai ruang kerja agar tidak penat.

Dari beberapa uraian alasan di atas, Anda tentu sudah mengetahui beberapa hal yang menjadi alasan banyak orang menyukai desain interior apartemen minimalis. Namun, jika Anda sendiri masih kebingunan untuk memutuskan desain interior apartemen seperti apa yang diinginkan, maka bisa menggunakan jasa interior apartemen di Surabaya. Jangan lupa untuk memastikan, bahwa Anda memiliki anggaran khusus untuk menggunakan jasa interior.

Tidak perlu khawatir akan mengeluarkan biaya selangit, karena justru menggunakan jasa interior desain bisa menghemat biaya Anda dalam hal penataan ruang apartemen. Selain menghemat uang, Anda juga lebih bisa menghemat waktu dan tenaga. Anda tinggal diskusikan pada pemilik jasa, seperti apa interior apartemen yang diinginkan, kemudian Anda bisa tenang dan menyerahkan penyelesaiannya pada desainer. Asik, bukan?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *