Interior Apartemen Tanpa Sekat

Interior Apartemen Tanpa Sekat Untuk Menentukan Konsep

Interior apartemen tanpa sekat – Memilih untuk tinggal di dalam hunian rumah susun atau apartemen adalah salah satu pilihan yang paling tepat untuk Anda lakukan. Di mana selama Anda memutuskan untuk tinggal di dalam sebuah apartemen, Anda bisa mendapatkan begitu banyak kenyamanan bahkan keamanan selama berada di dalamnya. Semua orang pasti ingin tinggal dengan aman dan nyaman salah satunya ketika mereka memutuskan untuk tinggal pada sebuah apartemen.

Trend Hunian Apartemen Masa Kini

Interior Apartemen Tanpa Sekat

Ada banyak pilihan hunian apartemen yang bisa Anda pilih untuk ditempati. Di mana beberapa trend hunian dari apartemen ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing penghuninya. Selain itu, untuk salah satu trend pada hunian baik itu apartemen bahkan rumah tapak adalah trend dengan konsep terbuka. Trend ini digemari oleh beberapa orang dari berbagai kalangan.

Trend hunian dengan konsep terbuka atau konsep tanpa sekat ini memang semakin diminati dibandingkan dengan konsep konvensional. Desain dengan konsep terbuka ini mampu memberikan kemungkinan para penghuninya untuk melakukan beberapa aktivitas di ruang yang sama. Sebagai contohnya melakukan kegiatan memasak, makan, menonton televisi dan lainnya yang bisa dilakukan bahkan pada satu ruangan saja.

Dengan konsep interior terbuka ini memberikan kemungkinan bagi para pemilik hunian apartemen ini untuk mendapatkan ruangan yang lebih berkesan bahkan jauh lebih luas. Selain itu, untuk Anda para keluarga muda justru akan jauh lebih mudah untuk mengawasi buah hati Anda. Penataan ruang interior apartemen tanpa sekat atau ruang terbuka ini bahkan sering dijadikan andalan para developer baik saat menawarkan apartemen tipe studio maupun yang lainnya.

Tujuan Hunian Apartemen Tanpa Sekat

Lalu, apa sebenarnya tujuan beberapa orang memutuskan untuk menerapkan konsep interior apartemen tanpa sekat atau interior apartemen terbuka? Jika Anda penasaran, maka simaklah penjelasannya sebagai berikut ini:

  • Dapur yang Terhubung dengan Ruang Makan dan Keluarga

Konsep terbuka tanpa adanya sekat mampu menghubungkan dapur dengan sebuah area seperti ruang makan yang mungil dan juga menghubungkan dengan ruang keluarga. Khusus untuk ruang keluarga, maka biasanya akan ditempatkan sebuah karpet lebar untuk menegaskan area ruang keluarga.

Konsep interior apartemen tanpa sekat ini memang bisa terlihat jauh lebih lega berkat jendela besar yang mampu memenuhi salah satu sisi dinding. Apalagi nantinya cahaya alami melimpah mampu menerangi setiap area sehingga ruang dari apartemen yang Anda miliki ini tidak akan terkesan sempit atau sumpek.

  • Konsep Desain Apartemen Terbuka Gaya Industrial

Gaya industrial saat ini memang bisa dibilang cukup unik untuk dijadikan sebuah hunian. Ada beberapa pilihan warna monokrom yang menjadi ciri khas dari gaya desain ini dengan sejumlah pipa-pipa besar ala pabrik tua yang memang sengaja untuk diperlihatkan. Bahkan tanpa menambahkan sekat, maka konsep ini bisa tetap menerapkan bentuk asli dari bangunan tersebut dengan mengusung gaya interior apartemen tanpa sekat.

Dapur di dalam apartemen yang dibuat secara terhubung dengan ruang makan sehingga nantinya interaksi bisa terjadi tanpa adanya jarak. Kemudian, untuk jarak yang tidak terlalu jauh, ruang makan akan dibuat terhubung dengan ruang kerja. Sejumlah rak-rak buku bahkan bisa menjadi sebuah penanda area kerja pada ruangan apartemen yang Anda huni.

  • Menerapkan 4 Fungsi dalam Suatu Ruangan

Bahkan tidak tanggung-tanggung bahwa satu ruangan yang berada di apartemen ini akan dibuat menjadi empat pembagian sekaligus. Dapur dan juga ruang makan yang berada di dalam salah satu sisi, kemudian ruang keluarga serta ruang kerja yang berada di sisi lainnya. Meskipun tidak menggunakan sekat atau pembatas, akan tetapi sangat tampak jelas desain interior untuk apartemen dapur serta ruang makan yang akan dibuat secara senada atau secara sama.

Bahkan biasanya beberapa orang memutuskan untuk menerapkan warna modern minimalis dengan adanya dominasi warna putih. Kemudian, sebuah karpet dengan warna yang cukup kontras akan diletakkan pada area meja makan untuk mempertegas batasan pada ruang apartemen.

Kemudian, untuk membuat interior apartemen tanpa sekat maka bagian ruang keluarga akan terasa jauh lebih santai dengan keberadaan sofa berwarna cokelat maupun warna-warna nude yang hangat sekaligus rak buku-buku. Kemudian, Anda bisa juga menambahkan beberapa hiasan yang Anda miliki untuk memberikan kesan yang berbeda pada ruangan yang Anda miliki.

Agar memberikan kesan ruangan yang lebih hangat, maka Anda bisa menambahkan lampu hias LED tanam dengan ukuran yang kecil. Bahkan nantinya Anda bisa meletakkannya secara bertebaran agar membuat interior yang ada pada apartemen ini bisa terlihat jauh lebih lapang.

  • Konsep Terbuka dengan Gaya Skandinavian

Kemudian, jenis interior apartemen tanpa sekat dengan konsep terbuka ini sendiri mengusung gaya Skandinavian yang hangat dan juga nyaman. Kemudian di dalamnya tersedia dapur yang mungil dan biasanya didominasi dengan warna-warna netral baik warna putih dan warna nude yang juga merupakan salah satu andalan gaya Skandinavian.

Kemudian, Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan menggunakan elemen kayu yang tidak memiliki warna kontras pada lantainya. Masih di dalam ruangan yang sama, ruang tamu berada di sisi lainnya dengan adanya latar belakang elemen batu bata yang mampu menampilkan tekstur serta warnanya yang natural.

Kemudian adanya sebuah karpet juga mampu melengkapi ruang tamu serta mampu menambah sentuhan yang hangat. Apabila Anda menyukai apartemen dengan gayaSkandinavian maka desain ini bisa diterapkan pada hunian apartemen terbuka yang Anda miliki. Anda bisa menentukan warna lain yang bisa digunakan untuk mempercantik hunian apartemen yang Anda miliki.

  • Desain Interior Apartemen Terbuka Hitam Putih

Konsep desain interior terbuka atau interior apartemen tanpa sekat yang bisa Anda terapkan nantinya adalah penggunaan ruang secara optimal tanpa menambahkan sejumlah elemen bahkan yang tidak dibutuhkan. Kemudian untuk sejumlah furniture yang ada di dalamnya hanya beberapa furniture utama yang diperlukan tanpa adanya beberapa dekorasi terkecuali adanya beberapa lampu gantung yang sederhana.

Nantinya furniture yang ada di dalam ruangan yang juga bisa Anda jadikan sebagai inspirasi adalah beberapa warna monokrom atau warna hitam putih. Biasanya dengan ukuran yang tidak terlalu luas, ruangan ini dibagi menjadi 3 fungsi area baik itu dapur yang akan berhubungan langsung dengan ruang makan bahkan juga tersambung secara langsung dengan ruang keluarga.

Jadi, itulah sejumlah kelebihan dari pilihan interior apartemen tanpa sekat dan juga tujuan beberapa orang memutuskan untuk tinggal pada hunian tanpa sekat. Meskipun semua orang dibebaskan untuk menentukan desain dari hunian apartemen yang mereka miliki, maka jangan lupa untuk mengusahakan agar Anda bisa mendapatkan kenyamanan selama tinggal di dalam apartemen.

Selama menentukan hunian apartemen yang ingin Anda tempati, maka usahakan untuk menentukan jasa developer yang tepat. Saat ini sudah cukup marak jasa-jasa yang menipu banyak orang dengan banyak tujuan yang tidak baik. Untuk itulah demi menjaga keamanan dan kenyamanan selama Anda tinggal di apartemen, maka Anda wajib untuk memilih jasa developer yang benar-benar tepat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *