model desain kamar apartemen

Model Kamar Apartemen Simple Yang Membuat Anda Nyaman

Model Kamar Apartemen – Wilayah perkotaan yang kian padat ini pada akhirnya membuat harga-harga tanah serta property yang kian tahun kian melambung tinggi. Nah, sebagai salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan ini tentunya tinggal dalam hunian vertical atau yang biasa juga disebut dengan apartemen.

Kenyamanan Tinggal di Apartemen

Tinggal di dalam apartemen ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu hunian yang aman serta nyaman. Alasannya tentu saja memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan rumah biasa, kemudian apartemen ini juga biasanya memiliki system keamanan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan rumah-rumah pada umumnya. Apalagi tinggal di dalam apartemen pun telah menyediakan beberapa fasilitas yang lengkap serta menarik.

Kini apartemen yang sudah banyak bermunculan menawarkan cukup banyak pilihan ukuran. Baik ukuran apartemen loft, studio, alcove, dan masih banyak lagi yang lainnya. Rekomendasi bagi Anda semua yang mungkin masih single maka disarankan untuk menentukan model kamar apartemen baik studio maupun tipe loft ideal.

Menyesuaikan dengan ukuran serta penghuni yang ada dalam apartemen memang menjadi solusi terbaik yang bisa Anda lakukan untuk melakukan penataan pada interior yang ada di dalamnya. Anda juga bisa memilih banyak furniture, wallpaper dan masih banyak lagi lainnya sesuai dengan kebutuhan berdasarkan luas ruangan yang dimiliki.

Mengenal Inspirasi Model Kamar Apartemen

Ada sejumlah inspirasi yang bisa Anda ketahui ketika akan menentukan model kamar apartemen yang akan Anda huni nantinya. Beberapa rekomendasi kamar apartemen dari beberapa orang yang bisa Anda contoh yaitu:

  • Desain Kamar Apartemen Mungil Graham Hill

Apartemen tipe studio ini memiliki ukuran 40 meter persegi di New York memiliki kapasitas setara 6 ruangan. Model kamar dari apartemen ini menggunakan konsep one size fits all yang memiliki interior untuk dapat dipindahkan dengan mudahnya. Posisi Kasur dalam kamar apartemen ini tersembunyi dalam dinding serta dapat ditarik maupun dilipat ke dinding.

  • Desain Kamar Apartemen Mungil Catseye Bay

Apartemen tipe studio ini memiliki ukuran 36 meter persegi yang di dalamnya menyediakan 5 ruangan. Studio desain Catseye Bay ini melakukan sebuah renovasi apartemen yang multifungsi. Bahkan lemari pakaian yang terbuat dari kayu ini juga dapat difungsikan sebagai sebuah dinding serta penyimpanan buku dan juga pakaian.

  • Desain Kamar Apartemen Mungil MYCC
model desain kamar apartemen

Apartemen ini memiliki luas yang terbilang sangat kecil. Di mana luas apartemen ini hanya berukuran 20 meter persegi. Dengan model luas apartemen yang terbilang sangat kecil ini, pemiliknya tetap bisa mendapatkan kenyamanan dan kesan yang luas karena model kamar ini sendiri didesain sedemikian rupa.

Menggunakan kaca besar pada bagian langit-langitnya, kemudian desain interior yang minimalis, bahkan penggunaan warna putih ini sendiri yang membuat beberapa orang bisa mendapatkan kenyamanan selama berada di dalamnya.

  • Desain Kamar Apartemen Mungil A Little Design

Desain apartemen mungil dari A Little Design ini sendiri sangat kreativ, di mana desain memaksimalkan ruangan ini membuat interior lemari setinggi lantai ke langit-langit yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan. Baik penyimpanan pakaian, buku, serta lainnya.

  • Desain Kamar Apartemen Mungil Spamroom dan John Paul Coss

Jenis kamar apartemen ini terbilang sangat lama bahkan terbilang cukup tua. Karena model apartemen ini sudah berdiri dari tahun 1900-an. Apartemen ini memiliki luas ruangan sebesar 21 meter persegi di mana sangat sulit untuk membuat ruang.

Namun, sejumlah arsitek pada akhirnya memanfaatkan sejumlah plafon yang tinggi untuk mendapatkan ruangan ekstra. Untuk lantai dua pada ruangan ini akan memanfaatkan tempat tidur yang bisa diakses menggunakan tangga besi. Dengan ukuran yang minimalis dan ruangan yang sempit, maka beberapa orang wajib menggunakan desain interior multifungsi pada bagian dapur.

Jadi, itulah sebagian rekomendasi dari model kamar apartemen yang ada di dunia. Anda bisa menentukan salah satunya untuk dijadikan sebagai inspirasi dari model hunian apartemen yang Anda miliki. Ada hal lain yang perlu Anda ketahui untuk memahami pemilihan kamar apartemen yang akan Anda huni nantinya.

Tips Menentukan Model Kamar Apartemen yang Tepat

Ada beberapa hal penting bahkan termasuk sebagai sebuah bahan pertimbangan yang perlu dilakukan sebelum pada akhirnya Anda memutuskan untuk menentukan model kamar apartemen yang akan Anda tempati. Beberapa pertimbangannya adalah:

  • Prioritas dalam Memilih Apartemen
model kamar apartemen

Usahakan untuk melihat bagaimana fasilitas yang ada di dalamnya, kemudian mengenali bagaimana lingkungannya, dan lain sebagainya. Biasanya urutan dalam pemilihan jenis apartemen baik apartemen dengan biaya yang rendah, kemudian sewa bulanan yang murah, prosedur perpindahan yang mudah, dan lain sebagainya.

Ada hal penting lain yang juga bisa Anda pertimbangkan dalam menentukan sebuah apartemen. Terutama fasilitas yang akan diberikan. Apakah fasilitas yang akan didapatkan ini sudah sesuai dengan claim atau promosi yang diberikan pada pihak developer. Kemudian, bagaimana cara pemabyaran yang disediakan oleh pihak developer.

  • Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Unit Apartemen

Di dalam sebuah apartemen, Anda juga akan disuguhkan dengan beberapa pilihan bahkan tipe kamar yang akan Anda tempati nantinya. Untuk beberapa pilihan dari tipe kamar yang bisa Anda huni mulai dari unit studio atau unit kamar yang sangat kecil, tentunya unit ini sangat cocok untuk Anda tinggali sendirian.

Kemudian, unit 1 BR yang juga layak dihuni oleh seluruh pekerja yang masih lajang. Namun perbedaanya bahwa unit 1BR ini jauh lebih ramah pada seluruh tamu yang akan berkunjung. Karena berdasarkan desain ruang tamu apartemen dalam unit ini akan disediakan ruang tamu yang terpisah dari kamar. Selain itu, masih ada pilihan lain baik unit 2BR maupun 3BR.

  • Memperkirakan Luas dengan Furniture yang Digunakan

Selama menentukan tempat tinggal khususnya di dalam sebuah apartemen yang terbilang cukup sempit ini, maka siapa pun penghuninya wajib untuk mengetahui perkiraan luas ruangan dan furniture yang akan Anda gunakan.

Di mana dengan kamar yang miniamlis, Anda bisa memanfaatkan untuk menggunakan furniture yang multifungsi atau memiliki fungsi ganda. Beberapa furniture yang bahkan memiliki fungsi ganda ini seperti meja, lemari pakaian, Kasur, dan masih banyak lagi lainnya.

  • Menentukan Harga

Pertimbangan terakhir yang bahkan menjadi pertimbangan paling penting adalah penentuan harga apartemen. Meskipun Anda hanya tinggal sendiri, namun kebutuhan tempat tinggal Anda baik untuk pekerjaan, bertemu client dan lain sebagainya perlu Anda sesuaikan. Di mana dengan budget yang dimiliki, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan akan tempat tinggal yang akan Anda huni nantinya.

Jadi, itulah sebagian informasi yang wajib Anda pahami khususnya pada saat memutuskan untuk memilih salah satu model kamar apartemen.

Untuk membeli salah satu hunian berupa apartemen, usahakan untuk menentukan developer maupun perusahaan yang tepat. Di mana perusahaan maupun developer terbaik tentu akan membuat semua penghuni di dalam apartemen akan merasa aman serta nyaman.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *