Bagaimana Cara Memilih Desainer Interior?

Memilih seorang desainer interior dengan paket interior apartemen untuk merombak seluruh rumah Anda atau sebagian darinya adalah tugas yang sulit. Sebagai klien dan penerima manfaat, Anda ingin semuanya sempurna. Lagi pula, Anda harus hidup lama dengan hasilnya sehingga tidak ada ruang untuk kesalahan. Karena itu, terserah Anda untuk menemukan orang atau perusahaan yang tepat untuk pekerjaan itu dan untuk melakukan itu serangkaian langkah perlu diikuti.

Tips Memilih Desainer untuk Paket Interior Apartemen

1. Bagikan pikiran Anda dengan desainer

Pastikan Anda dan desainer Anda dapat bekerja sinkron dalam hal desain. Bagikan konseptualisasi awal rumah Anda dan biarkan mereka berbagi apa yang cocok dengan rumah Anda dan tantangan yang mungkin muncul. Seorang desainer yang baik adalah orang yang fleksibel dan mencoba menyesuaikan pikiran Anda dengan desain mereka, menjadikan rumah refleksi Anda pada akhirnya.

2. Kenali gaya Anda

Bahkan sebelum Anda mulai mencari paket interior apartemen Surabaya, Anda perlu tahu apa gaya Anda. Luangkan waktu untuk memeriksa beberapa situs web yang dapat membantu jika Anda tidak mengerti detailnya. Penting untuk mengetahui gaya pribadi Anda sehingga Anda dapat mempekerjakan orang yang tepat untuk desain apartemen Anda. Banyak desainer memiliki gaya khas mereka, meskipun yang benar-benar bagus harus dapat beradaptasi dengan preferensi Anda sendiri.

3. Lihat beberapa portofolio

Anggaplah Anda tahu apa yang Anda cari dan Anda telah mengidentifikasi beberapa desainer yang cocok dengan gaya Anda. Cobalah untuk mencari tahu lebih banyak tentang mereka dan lihat portofolio mereka. Lihat apa yang telah mereka buat dan coba bayangkan diri Anda tinggal di ruang tersebut.

4. Tetapkan anggaran

Sangat penting untuk mengetahui anggaran Anda sebelum mencari paket interior apartemen. Beberapa desainer mengenakan biaya tetap untuk layanan mereka, yang lain mengenakan tarif per jam. Ini juga bisa menjadi faktor yang membantu Anda memutuskan di antara beberapa kandidat dan mempersempit pilihan Anda.

5. Bertemu dengan desainer

Setelah Anda mempersempit pilihan Anda menjadi hanya beberapa nama, inilah saatnya untuk bertemu langsung. Sebagian besar desainer tidak mengenakan biaya untuk sesi ini, tetapi akan lebih baik untuk menanyakannya melalui telepon untuk berjaga-jaga.

6. Ajukan banyak pertanyaan

Selama sesi pertemuan ini, tanyakan pada diri Anda sendiri tentang klien yang dapat Anda hubungi untuk referensi, pengalaman, kualifikasi, layanan yang akan diberikan perancang, biaya, durasi proyek, dan hal lain yang dapat Anda pikirkan. Pikirkan secara spesifik dan letakkan semuanya di atas kertas sehingga Anda tidak melupakan apa pun.

7. Berpikiran terbuka

Sangat jarang bagi klien untuk menyukai segala sesuatu tentang seorang desainer. Bahkan jika gaya Anda hampir sama, Anda tidak boleh protes untuk detail tertentu. Tetap berpikiran terbuka dan jangan mengabaikan saran desainer tanpa memberi kesempatan pada ide tersebut. Tapi pastikan dia tidak mencoba memaksa Anda untuk mengikuti saran itu hanya karena lebih sederhana dan lebih nyaman seperti itu.

8. Bandingkan tiap desainer

Setelah bertemu dengan semua desainer di daftar Anda, bandingkan mereka dengan membuat catatan. Bandingkan perkiraan yang mereka berikan kepada Anda dan buat daftar pro dan kontra. Ingatlah bahwa memilih paket interior apartemen dengan opsi yang lebih murah tidak selalu merupakan pilihan terbaik, begitu juga sebaliknya.

Itu dia 8 tips untuk memilih desainer interior bagi Anda yang sedang mencari paket interior apartemen. Semoga Anda bertemu dengan desainer yang cocok ya!