Tips Mendesain Dapur dan Apartemen 1 Kamar Minimalis Modern

Tips Mendesain Dapur dan Apartemen 1 Kamar – Untuk beberapa orang, memasak adalah sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan untuk mendukung berbagai kegiatan Anda, pastinya dibutuhkan sebuah fasilitas yang sangat memadai. Mulai dengan perlatan memasak yang sangat lengkap serta baru, hingga konsep desain interior dapur yang terbaik.

desain dapur dengan minibar apartemen

Saat ini, tema minimalislah yang begitu mendominasi konsep desain interior dapur juga tidak terlepas dari hal itu. Dapur minimalis modern adalah salah satu desain ruangan yang sangat disenangi.

Supaya mempermudah untuk desain dapur agar lebih maksimal, maka hindarilah beberapa kesalahan yang sangat fatal yang biasanya dilakukan dengan mengikuti tips mendesain dapur minimalis modern berikut dibawah ini:

1. Mengutamakan Kebutuhan Dibandingkan Dengan Keinginan

Desain yang sangat ideal yang pertama dititiberatkan yaitu keperluannya dibandingkan dengan kemauannya. Untuk membuat dapur kecil yang minimalis Anda perlu mengutamakan banyaknya fungsional dalam dapur Anda.

Warna Cat Yang Tepat Untuk Dapur Apartemen

Supaya Anda terhindar dari kesalaham, lebih baik Anda terlebih dulu menentukan kebutuhan dapur kecil yang minimalis dari menyesuaikan desain interior dapurnya dengan gaya memasak setiap harinya.

Apakah Anda senang dalam mencoba berbagai macam resep? Untuk desain interior dapurnya, maka Anda pun harus mempertimbangkan untuk desainnya selain tempat memasaknya, contohnya tempat Anda berkumpul dengan keluarga.

2. Mengetahui Kondisi Dapur Dengan Menyeluruh

Kondisi ataupun srtuktur arsitektur dapur sangat mempengaruhi proses pembuatannya dan dana yang akan dikeluarkan. Mengetahui keadaan dapur tidak hanya dilihat melalui ukuran dapurnya, terlebih ketahuilah letak dari stopkontaknya yang strategis.

interior dapur berbentuk U

Untuk vatilasinya juga dapat disesuaikan dengan keadaan plafon serta dindingnya. Jika perangkat dapurnya tidak mengikuti keadaan dari dapurnya, maka akan berdampak kepada biaya pembuatannya menjadi membengkak.

3. Mengikuti Ukuran Standar Dapurnya

Untuk menjadikannya sebuah dapur yang minimalis maka Anda harus mengikuti ukuran standar dapurnya. Untuk komponen desain interior kitchen set yang standar memiliki ukuran kabinet atas dari dindingnya yaitu 30cm.

Untuk ukuran kabinet dibawahnya lebih besar, setidaknya ukurannya yaitu 60cm. sementara untuk jaraknya diantara kabinet atas dengan bawah antara 90-100cm.

4. Memilih Material Yang Terbaik

Material terbaik untuk dapur Anda pastinya akan membuat bisa tahan lama. Sebaiknya Anda dapat menentukan kualitas yang terbaik dengan harga rendah. Beranikanlah diri Anda untuk mengeluarkan uang yang lebih banyak untuk dapat menentukan materila terbaik untuk dapur Anda.

Material yang bagus dan berkualitas dapat mencegah sebuah kerusakan kecil untuk dapur minimalis Anda, meskipun perbaikan yang Anda lakukan dapat mengeluarkan dana lebih banyak.

5. Merawat Dapur Supaya Lebih Awet

Selanjutnya tidak sangat sulit tetapi Anda memerlukan sebuah ketelitian dan ketelatenan. Setelah dapur kecil minimalis sudah selesai dibuat. Maka sangat diperlukan sebuah perencanaan untuk merawat dapurnya supaya bertahan sangat lama. Dengan merawatnya lebih efektif dan membersihkannya setelah selelsai memasak dengan rutin setiap harinya.

6. Melakukan penataan dapur yang lebih fleksibel

Penataan dapur dapat menjadi maksimal dengan jalan kerjanya yang nyaman ketika digunakan. Ada tiga komponen yang melibatkan perangkat dapur adalah memasak pada area kompor, menyimpan makanan dalam kulkas serta menyiapkan makanan di table top.

Tips Menciptakan Dapur Apartemen yang Simpel dan Minimalis

Itulah berbagai tips bagaimana caranya mendesain interior dapur minimalis modern. Yang terutama adalah dapur tidak hanya sebagai ruangan untuk Anda memasak dan menyajikan makanan. Maka dari itu, mendesain dapur agar nyaman dan lebih maksimal untuk fungsinya.

Dibawah ini kami juga akan memberikan informasi tentang tips desain interior apartemen 1 kamar yang minimalis. Silakan simak sampai selesai.

Tips Desain Interior Apartemen 1 Kamar Yang Minimalis

Apartemen adalah salah satu jenis hunian yang ada dalam satu bangunan, yang di mana jumlahnya biasanya lebih dari satu yang disebut juga dengan rumah rusun. Namun, tidak sama dengan rumah susun yang jaman dulu, sekarang ini apartemen memiliki banyak desain dan model serta tidak kalah nyamannya dengan rumah biasa.

Saat ini ada jenis apartemen yang memakai desain minimalis. Apartemen yang memakai desain minimalis biasanya hanya mempunyai satu kamar tidur, yang dimana pastinya menjadi sebuah tantangan untuk diri sendiri supaya bisa mengatur desain interior apartemen 1 kamar tidur tersebut.

Dengan adanya pilihan jenis unit apartemen 1 kamar tidur, Anda tidak lagi membutuhkan waktu yang banyak untuk membersihkan apartemen setiap harinya. Tipe apartemen 1 kamar ini biasanya berukuran kecil, namun Anda masih dapat memperoleh kenyamanan, meskipun ukuran ruangannya terbatas.

Asalkan Anda pintar dalam mengatur ruangannya, maka apartemen kecil ini juga akan terlihat menjadi luas dan fungsional. Khusus untuk jenis apartemen 1 kamar, Anda perlu lebih pintar untuk membuat desain interior apartemen 1 kamar agar terlihat lebih luas.

Dibawah ini adalah berbagai tips yang bisa Anda jalankan untuk mengatur desain interior apartemen 1 kamar yang minimalis:

1. Letakanlah perabot di kamar tidur pada satu sisi

desain kamar aesthetic

Kamar tidur dengan jenis apartemen ini pastinya tidak sangat luat, maka Anda harus dapat merubahnya supaya menjadi kamar tidur yang nyaman. Salah satunya adalah dengan Anda meletakkan sebuah perabotan pada satu sisi kamar tidur Anda. Tujuannya agar kamar terlihat semakin luas dan tidak kelihatan sumpek.

2. Jadikanlah ruang TV sebagai ruang tamu

Desain apartemen satu kamar

Disebabkan keterbatasan tempat, lebih baik Anda kombinasikan dua ruangan fungsinya menjadi satu. Contohnya ruang TV pakai juga untuk ruang tamu. Agar tidak keliahatan sempitr, Anda dapat menggunakan sofa dengan desain minimalis yang dimana akan membuat ruangan kelihatan menjadi semakin cantik. Gunakalah TV yang flat bisa Anda letakan pada dinding, sehingga Anda juga tidak memerlukan meja agar ruangan terlihat menjadi lebih luas.

3. Kitchen set yang mini

desain interior dapur

Untuk rumah tetap, Anda juga memerlukan ruangan dapur di dalam apartemen Anda. Namun, untuk desain interior apartemen 1 kamar ini pastinya Anda harus dapat mengeluarkan ide kreatif agar ruangan apartemen tidak terlihat sempit. Gunakanlah kitchen set yang mini bisa Anda manfaatkan dibagian yang masih dapat digunakan.

4. Pemilihan warna untuk dindingnya

Dalam desain interior, pemilihan warna untuk dinding juga sangat penting, apalagi untuk apartemen yang memiliki 1 kamar. Anda pun bisa membuat sebuah ruangan terlihat nyaman dan luas. Gunakanlah warna yang netral dan terang seperti warna pastel ataupun putih. Itulah yang akan dapat memberikan Anda suasana nyaman dan apartemen Anda tak kelihatan sumpek.

Memilih sebuah apartemen di Indonesia memang tidak populer, namun ini bisa menjadi pilihan yang bagus untuk Anda yang ingin menghemat biaya sebagai tempat tinggal. Tips untuk mengatur desain interior apartermen 1 kamar ini pastinya dapat membantu  Anda dalam membuat apartemen menjadi nyaman.

Interior apartemen Modern

Itulah diatas beberapa tips mendesain dapur dan apartemen 1 kamar minimalis yang bisa kami informasikan untuk Anda. Jika Anda mempunyai ide yang lain akan didiskusikan atau akan Anda konsultasikan yang berkaitan dengan dapur minimalis dan apartemen 1 kamar Anda, maka Anda tidak perlu ragu untuk menghubungi kami konsultan interior Surabaya marcointerior.com.