desain interior apartemen simple

Desain Interior Apartemen Simple, No. 2 Mungkin Anda Suka

Desain interior apartemen simple – Hidup di Apartemen sungguh berbeda dengan hidup di sebuah perumahan atau pemukiman. Ruangan yang lebih minim membuat Anda harus pintar-pintar mengatur tata letak interior di dalam rumah.

Ruangan apartemen berinterior simpel dapat menjadi ide untuk apartemen kecil, sehingga apartemen Anda nyaman untuk ditinggali. Pemilihan furniture dan tata letak menjadi hal yang penting untuk diperhatikan dalam menciptakan ruangan yang simpel.

Selain itu, apartemen simpel juga mampu memberikan sebuah gaya minimalis pada ruangan, sehingga apartemen masih memiliki estetika untuk dilihat. Berikut beberapa inspirasi desain interior apartemen simpel untuk apartemen kecil.

Ini Dia 10 Desain Interior Apartemen Simple

  • Warna Elegan Pemberi Kesan Simpel

Pemilihan warna pada ruangan ternyata juga mampu mempengaruhi keadaan ruangan. Warna-warna sederhana seperti abu-abu, hitam, atau puth. Warna abu-abu yang dapat memberikan kesan rileks pada ruangan.

Selain itu warna pada dinding dapat juga dipadukan dengan warna-warna pada furniture. Warna-warna klasik seperti biru navy, coklat, dan merah maroon juga dapat memberikan kesan elegan.

Begitu juga warna netral seperti hitam atau putih, yang akan memberikan kesan minimalis yang simpel bagi Apartemen Anda.

  • Kesan Minimalis Dengan Furniture Minimalis
desain interior apartemen simple
Foto by SpaceStock

Funitur selain menjadi barang yang dibutuhkan dalam sebuah ruangan, dapat juga dijadikan untuk memberikan kesan pada sebuah interior dalam ruangan. Anda dapat memilih furnituree minimalis yang memiliki ukran kecil, sehingga mampu memberikan kesan simpel pada ruangan.

Walau berukuran kecil, furniture juga harus mendukung kebutuhan ruangan Anda. Furniture yang dipilih juga lebih baik apabila tidak memiliki banyak corak atau ornamen. Furnituree berwarna polos adalah pilihan tepat untuk mengisi interior ruangan di Apartemen Anda.

Furnituree seperti rak dinding juga merupakan salah satu cara membuat ruangan menjadi simpel. Untuk rak penyimpanan yang memiliki banyak barang, usahakan untuk memilih rak yang tertutup sehingga tidak memberi kesan ramai pada ruangan.

Atur juga letak furniture, letakan secara merata pada ruangan, dan jangan dibuat berkumpul pada satu titik, hal ini akan membuat ruangan lebih terlihat simpel dan fleksibel.

  • Ruangan Monochromaic

Monochromatic adlaah pemilihan satu warna pada sebuah ruangan atau space. Biasanya warna yang digunakan hanya memiliki dua pilihan, yaitu hitam atau putih.

Kedua warna ni merupakan warna yang dianggap membuat nuansa minimalis yang tentu memberikan kesan simpel pada apartemen Anda. Apabila anda memilih warna putih, aplikasikan warna pada dinding dan juga beberapa furnituree.

Berikan warna hitam atau warna gelap alinnya untuk menyeimbangkan warna sehingga ruangan tidak terlalu pucat.

Berikan juga tekstur pada sofa, karpet atau furnituree lainnya agar ruangan apartemen yang simpel sedikit memiliki estetika. Ruangan yang bernuansa monochromatic akan memberikan kesan simpel yang rileks dan mendamaikan.

  • Storage Multifungsi

Banyaknya storage pada sebuh ruangan tentu saja akan menghilangkan kesan simpel pada ruangan. Untuk itu, Anda harus menjadi inovatif dalam mempergunakan ruangan.

Ide-ide kreatif dengan menyatukan fungsi pada sebuah furniture merupakan sebuah langkah dalam membuat ruangan menjadi simpel dan fleksibel. Ruang-ruang kosong pada furniture dapat dimanfaatkan menjadi storage.

Sebagai contoh adalah space di bawah tempat tidur, Anda dapat embuat storage dibawahnya yang dibentuk seperti laci. Storage ini dapat dijadikan tempat menyimpan pakaian, seprai, atau keperluan lain yang biasa dipakai di ruangan tidur.

Space dibawah meja juga tidak kalah berguna untuk digunakan sebagai storage. Dua furniture dapat menjadi satu, seperti meja dan lemari. Interior apartemen akan mejadi simpel dengan hal ini.

  • Ruangan Tersembunyi

Simpel adalah istilah lain dari kata sederhana, agar sesuatu disebut simpel maka sesuatu harus dibuat sesedikit mungkin yang nampak oleh mata.

Menyembunyikan sebuah ruangan bisa menjadikan interior apartemen Anda menjadi simpel dan minimalis.

Sebuah ruangan dapat disembunyikan dengan cara melipat furnitureenya pada dinding. Sebuah ruangan akan terlihat seperti ruang tamu saat tempat tidur dilipat ke dinding dan akan menjadi ruang tidur saat tempat tidur dibuka lipatannya.

Ruangan itu juga mampu menjadi ruang makan saat meja makan yang dilipat di dinding di buka. Hal ini sangat inovatif dan cerdas untuk membuat ruangan terlihat simpel.

  • Ruang Terbuka Tanpa Sekat

Interior dalam ruangan apartemen apartemen kecil dengan membuatnya simpel adalah dengan cara menghilangkan sekat pada ruangan. Tanpa sekat ruangan akan terlihat lebih luas dan simpel.

Segala kegiatan sehari-hari dapat dilakukan di satu ruangan. Kegiatan Anda di apartemen pun akan menjadi lebih fleksibel.

Akan tetapi, perhatikan juga penempatan furniture, jangan sampai karena tidak ada sekat, Anda menaruh benda dimanapun dan tidak pada tempatnya. Hal ini sangat fatal karena akan menghilangkan kesan simpel pada ruangan.

Tentukan titik-titik pada ruangan sesuai kegunaannya. Jangan lupa juga untuk menggunakan sedikit mungkin furniture pada ruangan.

  • Ruangan Yang Berkamuflase

Tidak hanya hewan kadal yang mampu berkamufase, ternyata ruangan pun dapat bekamuflase. Agar terlihat simpel, ruangan dapat disembunyikan di dalam dinding.

Pintu ruangan tidak namapak seperti pintu, pintu dapat dikamuflasekan seperti sebuah tembok atau dapat ditutupi oleh sebuah rak. Tidak hanya berbentuk dinding. Ruangan juga dapat berkamuflase sebagai lemari.

Dalam sebuah lemari raksasa di dalamnya terdapat dapur, tempat tidur, bahkan mesin cuci. Cara ini merupakan cara yang sangat unik untuk diaplikasikan pada interior apartemen Anda.

  • Furniture Berukuran Besar

Saat Anda memiliki furnituree berukuran besar, Anda tidak memerlukan banyak furniture lagi, interior apartemen pun akan menjadi simpel.

Sebuah lemari yang besar, mampu menampung berbagai barang yang bisanya berserakan dimana-mana, dapat tersimpan di satu tempat.

Anda pun tidak harus mencari benda di mana-mana karena benda hanya terdapat pada satu tempat. Lemari yang dipilih selain berukuran besar, juga memiliki desain yang sederhana, lemari kayu berbentuk persegi akan lebih memberikan kesan simpel daripada yang bercorak.

Tempat tidur berukuran besar juga mampu membuat interior apartemen menjadi simpel. Sebuah large bed akan mampu menampung lebih dari satu orang, sehingga Anda tidak memerlukan tempat tidur lagi.

  • Kesan Simpel Pada Dekorasi
dekorasi apartemen
Foto by Rukamen

Dekorasi dikenal dapat memberikan kesan ramai pada sebuah interior. Akan tetapi ternyata sebuah dekorasi mampu memberikan efek simpel pada ruangan.

Dekorasi pigura yang disusun secara minimalis dapat memberikan kesan simpel pada interior ruangan apartemen Anda.

Anda dapat memilih pigura tanpa motif atau ukiran sehingga dekorasi tidak nampak terlalu ramai. Tanaman ternyata juga dapat membuat kesan simpel. Warna hijau tanaman mampu membuat ruangan terasa sejuk dan nyaman dan kesan simpel akan terlihat.

  • Kaca Sebagai Sekat Ruangan

Kaca bisa menjadi bahan yang cocok sebagai sekat ruangan pada apartemen Anda yang sempit. Kesan simpel akan tercipta dengan ilusi yang dibuat oleh kaca.

Ruangan akan terlihat luas dengan adanya kaca pada ruangan. Dengan begitu ruangan pada apartemen Anda akan terlihat simpel dan fleksibel.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *