Ide Renovasi Apartemen Industrial, Simak Penerapan Penggunaannya

Ide renovasi Apartemen Industrial atau urban menjadi menarik. Konsep urban modern seperti ini sedang menjadi tren untuk kalangan kawula muda yang ingin memperlihatkan sisi kuat karakter.

Kita pasti paham jika membeli atau menyewa apartemen tentu akan mendapatkan tampilan asli yang monoton. Untuk membuatnya lebih menarik kita perlu melakukan renovasi.

Maka dari itu sebelum menentukan mana saja yang haru mengalami perubahan dan penambahan material pada interiornya. Langkah pertama adalah memahami tujuan utama  dari bagian rumah yang harus kita perhatikan.

Sebab semakin kita merencanakan tentu akan lebih mudah mengkoordinasikan dengan cepat. Biaya juga akan lebih terestimasi dengan baik dan rapi.

Ide Renovasi Apartemen Industrial atau Urban Modern

Konsep seperti ini sering orang sebut dengan urban modern. Orang yang menyukai desain hunian seperti ini biasanya memiliki kepribadian yang serupa.

Dengan gaya hidup masa kini yang lebih menyukai kepraktisan. Simple namun memiliki kesan kuat dan terkesan bebas seperti pemiliknya.

Beberapa ciri khas rumah atau apartemen dengan konsep ini akan terlihat jelas hanya dengan melihatnya sekilas. Pasalnya cukup kontras dengan bangunan biasanya seperti konsep minimalis atau malah klasik.

Maka dari itu kami akan memberikan beberapa referensi untuk Anda. Langsung saja, Anda bisa cermati penjelasan khusus kali ini.

Penerapan Konsep Industrial

Nah berikut ini kami akan memberikan beberapa contoh untuk penerapan konsep yang satu ini. Jadi untuk Anda yang sedang mencari inspirasi bisa menggunakan beberapa ide dari kami berikut ini.

Penggunaan Material Ekspos

Salah satu ciri khas dari konsep yang satu ini memiliki penggunaan pada bagian materialnya. Kita akan melihat secara langsung bahan yang bangunan tersebut gunakan.

Misalnya ketika menggunakan kayu pada konstruksi atapnya yang terbuka dengan sengaja. Pada dinding yang menggunakan bata atau batu alam tanpa penyelesaian sama sekali sehingga akan terlihat dengan jelas.

Untuk material seperti besi biasanya akan terlihat langsung. Meski ada pengecatan warna yang dipilih hanya mendasar antara hitam, coklat atau merah untuk warna terangnya.

Ide renovasi Apartemen Industrial seperti ini sengaja memperlihatkan material yang mereka gunakan seperti ini. Jika orang memperhatikannya akan terlihat langsung kesan atraktif dan menarik secara langsung.

Penggabungan Material

Biasanya penggunaan material juga akan dicampur untuk menggabungkan kesan. Seperti pada kayu yang bercampur dengan batu alam biasanya penggunaan seperti ini hadir dalam interior.

Sedangkan untuk interior tambahan biasanya memperlihatkan kesan tua namun dengan sentuhan modern. Konsep seperti ini menggabungkan barang lama menjadi produk yang lebih menarik.

Secara tidak langsung kita akan bereksperimen dengan konsep yang satu ini. Tidak ada batasan sama sekali dalam melakukan renovasi seperti yang diinginkan.

Pada interiornya lebih fokus pada nilai fungsionalnya. Sehingga material sisa bisa menjadi produk daur ulang yang sederhana namun unik.

Penggunaan Warna

Ide renovasi Apartemen Industrial ini merupakan adaptasi dari bangunan pada sekitar abad ke 19. Orang yang biasanya menggunakan konsep seperti ini memiliki selera warna tidak mencolok.

Seperti pada desain interior apartemen seperti ini, warnanya hanya seputar tone gelap. Mulai dari hitam, putih, abu-abu dan warna gelap lainnya. Nantinya kita akan menggunakan warna seperti ini pada hunian tersebut.

Ide renovasi Apartemen Industrial ini bisa Anda sesuaikan dengan selera masing-masing. Selain itu juga budget dan jangan lupa untuk selalu memperhatikan nilai fungsionalnya.