interior apartemen di Surabaya

Interior Apartemen di Surabaya Dengan Gaya Minimalis

Interior apartemen di Surabaya – Surabaya merupakan salah satu kota besar yang ada di Jawa Timur. Karena itulah Surabaya juga termasuk salah satu kota dengan penduduk yang padat. Dengan penduduk yang padat, wajar saja jika terdapat banyak hunian vertikal seperti apartemen yang terdapat di Surabaya.

Meskipun luasan apartemen merupakan salah satu faktor yang sangat berpengaruh terhadap kenyamanan suatu apartemen, namun dengan space atau luasan apartemen yang terbatas sekalipun Anda tetap bisa mendapatkan kenyamanan. Kuncinya terletak pada desain interior apartemen yang diterapkan. Desain interior apartemen Surabaya dapat bervariasi sesuai dengan selera pemilik atau penghuni apartemen.

Cara Menata Interior Apartemen di Surabaya Bergaya Minimalis

interior apartemen di Surabaya

Sebagai hunian yang letaknya strategis di pusat kota, wajar saja jika harga apartemen pada umumnya sangat mahal. Karena itulah tipe apartemen yang umum di cari adalah apartemen dengan space yang terbatas misalnya apartemen studio. Meskipun space apartemen studio sangat terbatas karena terdiri dari satu kamar saja, namun jenis apartemen ini banyak dicari karena harganya yang ekonomis.

Karena space atau luasan apartemen studio yang sangat terbatas, maka Anda harus pintar memutar otak agar apartemen Anda tidak sesak oleh banyaknya furniture. Apartemen yang sesak dan terlalu banyak funiture akan membuat Anda merasa pengap, sesak serta tidak nyaman tinggal di apartemen yang bersangkutan.

Tidak hanya apartemen studio, jenis apartemen lain pun apabila pemilihan serta penataan furniturenya tidak disesuaikan dengan space apartemen yang tersedia, ruangan apartemen bisa menjadi sesak dan tidak nyaman.

Karena itulah poin utama dalam desain interior apartemen di Surabaya adalah menyesuaikan antara space yang tersedia dengan furniture untuk memenuhi kebutuhan Anda. Berikut beberapa tips dalam menata desain interior apartemen:

  1. Pemilihan furniture

Bagi Anda yang ingin apartemennya terlihat minimalis namun tetap modern, Anda bisa memilih furniture-furniture serbaguna agar furniture yang digunakan tidak terlalu banyak. Furniture yang digunakan dapat dipilih yang memiliki sentuhan atau desain modern. Selain itu, ukuran furniture juga perlu diperhatikan, terutama bagi Anda yang space apartemennya sempit atau terbatas.

  • Tirai untuk sekat

Jika space apartemen sangat terbatas, maka biarkanlah ruangan apartemen tetap terbuka. Dengan kata lain, Anda tidak perlu menambahkan banyak sekat karena hal tersebut dapat membuat apartemen Anda tampak lebih sempit. Meski begitu, Anda bisa menggunakan bahan lain yang tidak terlalu menghabiskan banyak tempat seperti tirai untuk memisahkan antara ruang pribadi seperti kamar tidur dengan ruangan lainnya.

  • Pilih warna yang tepat

Meski terkesan remeh, namun pemilihan warna yang digunakan dalam desain interior apartemen di Surabaya sangat berpengaruh terhadap apartemen yang bersangkutan. Untuk apartemen dengan space terbatas, sebaiknya gunakan warna-warna yang dapat memberikan kesan atau nuansa luas pada apartemen. Penggunaan dominan warna putih yang dikombinasikan dengan warna-warna netral lainnya dapat memberikan efek lebih luas pada apartemen.

  • Manfaatkan pencahayaan alami

Adanya pencahayaan alami merupakan salah satu ciri khas dari konsep minimalis. Karena itulah bagi Anda yang ingin mengadopsi konsep minimalis pada apartemen, sebaiknya Anda tambahkan banyak jendela pada kamar apartemen Anda.

Dengan begitu, semakin banyak cahaya matahari yang masuk ke dalam apartemen sehingga apartemen Anda akan lebih terang dan tidak terkesan pengap. Jika tidak memungkinkan untuk membuat banyak jendela pada interior apartemen di Surabaya, Anda bisa menggunakan alternatif lain misalnya dengan menggunakan cermin untuk memberi kesan lapang.

1 thought on “Interior Apartemen di Surabaya Dengan Gaya Minimalis”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *