interior apartemen seperti film korea

3 Inspirasi Desain Ala Drama Korea untuk Interior Apartemen Drama Korea

Interior apartemen drama korea – Apartemen merupakan alternatif hunian yang sering ditemukan di daerah padat penduduk seperti perkotaan. Meskipun umumnya luasan apartemen sangat terbatas yaitu antara satu hingga 3 kamar, namun rasa nyaman dan keindahan pada suatu apartemen sangat ditentukan oleh interior yang melengkapi kamar apartemen.

Pemilihan furniture, komposisinya, serta penataan dan penempatan furniture atau aksesoris dalam sebuah hunian sangat mempengaruhi keindahan serta kenyamanan dari sebuah kamar apartemen. Karena itulah sebaiknya Anda tidak memilih furniture atau aksesoris untuk apartemen secara asal.

Agar kamar atau ruangan pada apartemen tampak indah dan nyaman, dibutuhkan desain interior apartemen yang sesuai. Salah satu inspirasi desain interior untuk apartemen adalah desain interior yang sering ditampilkan pada drama Korea.

Tayangan drama Korea memang terkenal dengan alur ceritanya yang beragam. Mulai dari genre dan jalan cerita yang umum, hingga genre dan alur cerita yang tidak biasa. Namun, daya tarik drama Korea tidak terbatas pada alur cerita yang unik dan para pemainnya yang rupawan saja, tetapi juga dari setting atau latar tempat yang digunakan.

Tidak segan menggunakan tempat-tempat yang indah untuk latar tempat adalah ciri lain dari drama Korea. Misalnya dengan menggunakan bangunan atau ruangan dengan desain interior yang unik dan cantik. Selain memberikan kesan yang modern dan nyaman pada ruangan, umumnya desain interior pada drama Korea juga memberikan kesan unik dan khas yang tidak mudah dilupakan oleh penontonnya.

Inspirasi Desain Interior Apartemen Drama Korea Terhits

Interior Apartemen Drama Korea

Desain interior pada drama Korea sering kali memberikan kesan yang cool maupun kesan hangat yang umumnya disesuaikan dengan kepribadian karakter tertentu pada drama Korea yang bersangkutan. Berikut beberapa tips menata interior apartemen drama Korea yang bisa dijadikan inspirasi.

  • Kamar all white bak drama Korea Full House

Siapa yang tidak kenal dengan drama Korea Full House. Drama Korea yang ditayangkan pada tahun 2000an ini meninggalkan kesan yang begitu dalam di hati penontonnya. Bahkan drama Korea ini juga disebut-sebut sebagai drama Korea terfavorit sepanjang masa.

Selain karena alur ceritanya yang realistis dan dekat dengan kehidupan masyarakat, drama Korea Full House juga menggunakan lokasi syuting yang menarik. Salah satunya adalah sebuah rumah dengan konsep modern minimalis yang memberikan kesan hangat. Ciri desain interior pada drama Korea Full House di antaranya adalah penggunaan furniture dengan warna full white yang menunjukkan warna putih yang dominan.

Warna putih adalah warna yang sangat cocok digunakan pada suatu hunian dengan konsep minimalis. Warna putih dapat diaplikasikan pada hunian yang berukuran besar maupun kecil. Efek yang diberikan oleh warna putih pada ruangan adalah memberikan ilusi seolah suatu kamar atau ruangan menjadi lebih luas atau lapang.

Karena itulah warna putih sangat cocok diaplikasikan pada hunian atau apartemen dengan ukuran ruangan yang pas-pasan atau bahkan sempit. Selain mengaplikasikannya pada dinding, warna putih juga dapat diaplikasikan pada perabotan atau furniture yang akan digunakan dalam suatu hunian, seperti halnya desain interior apartemen drama Korea ala Full house.

Meskipun inspirasi desain ala drama Korea Full House disebut all white atau serba putih, namun bukan berarti warna yang dapat digunakan dalam penataan interior hanya warna putih. Meskipun warna putih harus dijadikan warna utama, namun Anda juga dapat menggunakan warna lain selain warna putih untuk memberikan aksen tertentu pada ruangan. Furniture dengan warna yang kontras seperti hitam atau ottoman merah pun dapat dijadikan pilihan agar ruangan apartemen menjadi lebih menarik.

  • Kamar dengan kesan hangat dan penuh ala drama Korea

Pada drama Korea, tidak jarang dijumpai karakter yang memiliki kamar kecil namun dengan nuansa yang hangat. Untuk memberikan kesan atau nuansa yang hangat pada apartemen, Anda dapat memilih furniture dengan warna nude. Selain menggunakan furniture dengan warna nude, Anda juga harus menyesuaikan flooring dengan warna dominan yang digunakan pada interior apartemen Anda misalnya dengan flooring tema wood yang sering digunakan pada setting kamar pada drama Korea. 

Jika Anda ingin membuat kamar apartemen terkesan penuh, Anda bisa menggunakan banyak perabotanpada kamar yang cukup sempit. Meski begitu, Anda tetap perlu berhati-hati dalam pemilihan furniture jika ingin menggunakan inspirasi desain ini karena bisa jadi pemilihan furniture yang kurang tepat justru akan membuat kamar apartemen Anda terkesan sesak dan tidak nyaman.

Untuk ukuran kamar atau apartemen yang tidak terlalu luas, sebaiknya pilih beberapa furniture pokok yang biasa ada di dalam kamar seperti ranjang atau tempat tidur, lemari, side table yang berlaci atau nakas dan rak buku kecil.

Beberapa aksesoris mungkin dapat ditambahkan, tetapi tidak perlu terlalu banyak. Penataannya pun harus sedemikian rupa agar kamar dapat terkesan penuh tanpa memberi kesan sesak. Misalnya dengan menggunakan furniture dengan banyak storage atau organizer. Dengan menggunakan seperangkat ataupun satu set organizer, barang pun dapat ditata dengan lebih rapi dan terorganisir.

  • Gaya modern minimalis ala drama Korea
Gaya modern minimalis ala drama Korea

Gaya modern minimalis ala drama Korea merupakan inspirasi interior apartemen drama Korea yang sangat bertolak belakang dengan inspirasi desain sebelumnya yang memberikan kesan penuh. Tidak seperti inspirasi desain yang sebelumnya, desain interior dengan gaya modern minimalis ala drama Korea tidak membutuhkan banyak furniture.

Penggunaan furniture pada inspirasi desain ini umumnya hanya menggunakan furniture sederhana dengan warna earthy sehingga memberikan kesan rapi.Misalnya, desain kamar minimalis di loteng yang tidak jarang muncul di serial drama Korea. Berikut beberapa inspirasi dari gaya modern minimalis.

Interior apartemen drama korea dengan gaya minimalis yang bisa dijadikan inspirasi di antaranya adalah gaya desain interior kamar Do Min Joon dari drama Korea My Love From The Star yang ditayangkan pada tahun 2013 lalu. Desain interior kamar Do Min Joon yang minim furniture menyebabkan kamar menjadi tampak lebih luas.

Furniture yang dapat dijumpai pada desain interior kamar Do Min Joon hanyalah furniture pokok yang wajib ada di dalam sebuah kamar tidur yaitu sebuah ranjang, laci dan lemari penyimpanan yang ditambah dengan aksesoris tambahan berupa sebuah lukisan dan teropong bintang.

Selain desain interior kamar Do Min Joon dari drama Korea My Love From The Star, drama Korea Cofee Prince juga dapat dijadikan inspirasi desain interior apartemen drama Korea. Karakter utama drama tersebut yaitu Choi Han Kyul memiliki kamar dengan desain yang minimalis. Ciri khas yang paling menonjol dari kamar Choi Han Kyul dari drama Korea Coffee Prince adalah ranjang atau tempat tidurnya yang dapat disembunyikan. Ini karena ranjang yang digunakan merupakan ranjang yang tersembunyi di dalam kabinet. Dengan begitu, ranjang bisa didorong atau disembuyikan saat tidak dipakai.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *