gaya interior modern tapi tetap santai

Interior Apartemen Modern Konsep Dengan Low Budget

Interior Apartemen Modern – Apartemen merupakan salah satu hunian yang tengah hits akhir-akhir ini. Mulai banyak orang yang lebih memilih untuk tinggal di apartemen ketimbang membeli rumah tapak yang memang harganya kadang tak masuk akal. Selain lebih menghemat biaya, tinggal di apartemen juga diklaim lebih praktis, karena apapun tersedia. Sudah itu, strategis pula letaknya.

Sayangnya, tidak semua apartemen memiliki interior yang indah dan sesuai dengan keinginan penghuninya. Ada yang lebih suka dengan gaya modern, justru harus tinggal di apartemen yang sederhana. Meski begitu, sebetulnya Anda bisa lho melakukukan penataan ulang terhadap apartemen yang tengah ditempati.

interior apartemen modern

Nah, Anda yang tinggal di apartemen, tentu ingin juga memiliki apartemen dengan suasana yang nyaman, rapi, dan bersih. Membuat ruangan apartemen seperti demikian, caranya adalah dengan menata ulang atau melakukan renovasi interior apartemen sedemikian rupa sesuai dengan keinginan Anda. Di sinilah, Anda bisa memilih, akan menggunakan jasa desainer interior atau memanfaatkan kreativitas yang dimiliki Anda sendiri.

Sebagian dari Anda mungkin ada yang beranggapan, bahwa menyewa jasa desainer interior pasti akan mengeluarkan biaya yang sangat besar dan lebih boros. Meski tidak serta merta demikian, Anda yang beranggapan seperti ini juga bisa melakukan renovasi terhadap interior apartemen seorang diri dengan memanfaatkan kreativitas dan Anda sendiri.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa ide konsep untuk desain interior yang modern, namun tetap menambah suasana yang nyaman pada ruangan apartemen Anda. Beberapa ide interior apartemen modern ini, bisa diterapkan tanpa memakan biaya yang terlalu besar alias low budget. Nah, berikut ini ide interior apartemen modern yang bisa Anda terapkan dengan budget yang minim. Mari simak ulasannya.

Ide Interior Apartemen Modern dengan Low Budget

  • Terapkan gaya interior modern tapi tetap santai
gaya interior modern tapi tetap santai

Jika memilih gaya interior modern untuk apartemen, jangan lupakan tetap memadukannya dengan gaya santai. Furnitur gaya interior modern biasanya tidak lepas dari paduan warna yang mengkilap dan mewah. Agar biayanya tidak over, penting untuk memadukannya dengan gaya santai. Misalnya, memilih sofa-sofa yang kompak dengan warna cerah.

Gaya modern juga sangat identik dengan teknologi masa kini. Jadi, sudah pasti ruangan dengan gaya interior modern akan menonjolkan sisi-sisi elektronik. Untuk mensiasatinya agar tidak terlalu over budget, Anda bisa gunakan elektronik standar dengan gaya yang maksimal. Jangan lupa untuk menyempurnakannya dengan home theater agar semakin terlihat gaya modern yang ingin Anda tonjolkan di ruangan apartemen milik Anda.

  • Kolaborasikan desain modern dengan nuansa warm

Demi kenyamanan tinggal di hunian pribadi, tentu inginnya hunian yang ditempatkan memiliki kesan warm atau hangat, ciri khas gaya interior modern. Untuk mendapatkan kesan ini, Anda bisa mengkolaborasikan nuansa modern pada interior apartemen dnegan pemilihan warna yang baik dan benar, serta menambah karakteristik warm itu sendiri. MIsalnya dengan mengganti dinding polos dengan dinding baya mengkilap.

Anda juga bisa mengubahnya dengan memberikan pencahayaan yang mengarah pada objek-objek tertentu. Selain kedua hal itu, menjaga kerbersihan tentunya merupakan salah satu penataan yang baik guna menjaga kerapian ruang dan menonjolkan kesan modern. Anda bisa menyimpan sepatu-sepatu di tempat khusus penyimpanannya agar tidak terlihat berantakan yang mampu menghilangkan kesan modern pada interior apartemen.

  • Kurangi perabotan kecil

Gaya interior modern berkembang setelah zamanna arsitektur tradisional. Oleh karenanya, gaya ini memiliki tampilan yang jauh lebih sederhana dibandingkan dengan gaya interior tradisional yang memiliki detail dekoratif yang lebih beragam. Tak heran jika pada masa kemunculannya di tengah gaya tradisional yang berkembang, gaya interior tradisional memiliki cukup banyak peminat.

Untuk membuat interior apartemen Anda lebih terkesan modern, namun dengan budget yang minim, Anda tidak perlu mengemasnya dengan biaya selangit. Dengan mengurangi atau tidak menonjolkan keberadaan perabotan kecil, interior apartemen Anda sudah memiliki kesan modern. Sebab, para penganut desain modern memiliki prinsip, bahwa kesederhanaan merupakan bentuk terbesar dari sebuah seni yang bisa menyampaikan kepribadian sebuah bangunan.

  • Gunakan furnitur multifungsi

Furnitur multifungsi terbukti bisa menghemat space atau ruang untuk penempatannya di apartemen Anda. Apalagi, jika apartemen Anda tergolong kecil. Bukan hanya menghemat ruang yang dimiliki, furniture multifungsi juga bisa dipilih guna menghemat budget yang Anda dalam merenovasi interior apartemen Anda. Anda bisa menggunakan hanya satu furnitur saja untuk berbagai kebutuhan.

Semain hemat lagi, apabila Anda menerapkan konsep Do it Yourself atau DIY pada furnitur yang diinginkan. Bisa juga dengan cara melakukan make over terhadap furnitur yang sudah Anda miliki menjadi furnitur yang lebih multifungsi. Tentu saja cara yang satu ini pasti akan sangat menghemat pengeluaran Anda untuk merenovasi interior apartemen Anda.

Ada banyak sekali referensi yang bisa Anda lihat, tiru, dan modifikasi untuk mendapatkan furnitur sesuai dengan kebutuhan, bahkan keinginan Anda. Hanya saja, jika Anda ingin membuat furnitur multifungsi sendiri, Anda harus memiliki dasar mengerti material furnitur. Sebab jika tidak, bukannya malah hemat budget, justru menjadi banyak budget yang dikeluarkan karena kesalahan yang Anda buat.

  • Kejujuran dalam penggunaan material

Salah satu ciri gaya interior modern adalah memiliki kejujuran di hampir seluruh material yang digunakannya. Artinya, jika Anda menggunakan kayu atau kaca, material ini tidak ditutupi atau dimanipulasi dengan material lainnya yang bersifat artifisial. Jadi, justru keberadaan material ini akan sengat terasa dan terlihat pada gaya interior modern.

  • Lakukan pengaturan cahaya dari lampu

Untuk membuat interior ruang apartemen bergaya modern diperlukan teknik spotting. Maksudnya, pengaturan cahaya yang mengarah pada objek tertentu merupakan kuncinya. Misalnya, Anda bisa menggunakan cahaya lampu yang terang dan mengarahkannya pada lukisan atau foto keluarga yang dipajang di ruang keluarga atau ruang tamu. Berikan juga lampu pada list-list rak buku atau pinggir tempat tidur.

Untuk pencahayaan menyeluruh, Anda bisa memilih lampu tanam yang cahayanya menyebar lebih baik dibandingkan dengan lampu bohlam biasa. Lampu gantung juga bisa dimanfaatkan untuk beberapa ruangan, seperti area ruang tamu dan meja makan atau pantry. Tentunya, keduanya harus memiliki model lampu gantung yang berbeda yang disesuaikan dengan areanya.

Baca juga : Interior Apartemen Mungil

Penggunaan cahaya lampu yang sesuai dan terang akan menciptakan perasaan yang nyaman dalam ruangan apartemen, khususnya bagi Anda yang memiliki ruang apartemen berukuran kecil atau sempit. Dengan menerangi beberapa objek detail pada ruangan apartemen, maka suasana gaya modern akan lebih terasa. Demikian ide-ide desain interior apartemen modern yang bisa ditiru dan modifikasi hanya dengan budget yang minim. Pada intinya, setiap desain interior apartemen yang ingin Anda terapkan pada apartemen Anda sebaiknya disesuaikan dengan kepribadian Anda. Kemudian, jika memungkinkan, Anda bisa mengkonsultasikannya dengan jasa desainer interior.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *