Interior Apartemen Sederhana

Interior Apartemen Sederhana Rekomendasi Khusus Untuk Anda

Interior apartemen sederhana – Tingginya kebutuhan di dunia ini termasuk di Indonesia yang kian meningkat ikut berpengaruh pada berbagai harga hunian yang ada di Indonesia. Seperti hunian di perumahan, cluster bahkan apartemen. Akan tetapi, karena semakin minimnya lahan yang tersedia dengan kebutuhan akan tempat tinggal yang dibutuhkan banyak orang, maka beberapa orang pada akhirnya memilih untuk tinggal di hunian vertikal yaitu apartemen.

Pilihan Tinggal di Sebuah Apartemen

desain interior apartemen 2 kamar

Tinggal di hunian vertikal seperti apartemen ini tentu sangat berbeda dibandingkan Anda harus tinggal di rumah pada umumnya. Ada banyak orang yang mengira apabila tinggal di dalam sebuah apartemen ini tidak akan nyaman dibandingkan tinggal di rumah pada umumnya. Padahal, dengan tinggal di rumah vertikal bisa memberikan banyak kelebihan.

Di mana beberapa kelebihan yang akan diperoleh adalah kenyamanan dan juga keamanan yang diberikan oleh pihak apartemen. Adanya CCTV dan pengamanan yang lengkap tentu jauh lebih ketat jika dibandingkan dengan tinggal di hunian tapak pada umumnya. Adanya fasilitas yang lengkap seperti kolam renang, resto, dan masih banyak lagi yang lainnya juga membuat Anda cukup betah jika tinggal di hunian apartemen.

Pilihan Tipe Apartemen

Setelah Anda memutuskan untuk tinggal pada sebuah hunian apartemen, maka Anda bisa menentukan tipe apartemen yang akan Anda tempati. Nah, untuk salah satu hunian apartemen yang bisa Anda pilih adalah tipe interior apartemen studio. Apartemen studio adalah salah satu pilihan apartemen minimalis yang bisa Anda miliki. Untuk fasilitas bahkan kenyamanan tetap bisa Anda dapatkan selama menentukan pilihan apartemen minimalis.

Sebenarnya, apartemen dengan ukuran yang tidak terlalu luas bisa menjadi salah satu inspirasi tempat tinggal yang nyaman bahkan bisa membuat Anda merasa betah. Apalagi jika interior yang ada di dalamnya ini sudah disusun dengan semaksimal mungkin. Sebagai contohnya jika Anda bisa memilih perabotan dan juga furniture yang tepat atau bahkan furniture yang sederhana untuk melengkapi isi interior yang ada di dalam ruangan yang Anda miliki.

Selain memiliki desain interior di dalam apartemen yang sederhana, untuk interior apartemen yang ditata dengan sederhana juga biasanya akan diisi dengan beberapa furniture bahkan dalam jumlah yang minim. Meskipun masih dalam jumlah yang minim, hanya saja untuk pengisi interior minimalis ini sendiri akan sangat mengutamakan fungsinya dibandingkan hanya memperhatikan tampilan yang sudah disediakan atau sudah tersedia di dalamnya.

Inspirasi Interior Apartemen Sederhana

Interior Apartemen Sederhana

Bagi Anda yang memiliki interior apartemen sederhana di apartemen yang minimalis, maka Anda tidak perlu khawatir. Sebab, Anda bisa menghemat pengeluaran yang akan ditekankan pada sebuah hunian yang Anda miliki di dalam sebuah apartemen. Nah, untuk sejumlah inspirasi pada interior sederhana yang Anda miliki diantaranya beberapa apartemen berikut ini:

  • Interior Apartemen Milik Graham Hill

Apartemen ini adalah jenis apartemen studio dengan ukuran 40 meter persegi dan memiliki kapasitas yang sama seperti 6 ruangan. Konsep dari apartemen ini adalah one size fits all. Di mana apartemen ini adalah apartemen yang bisa dipindahkan dengan mudah. Posisi kasur yang tersembunyi di balik dinding ini bisa diubah dan dipindahkan dengan mudah.

Kemudian untuk lemari yang berada pada sisi apartemen ini juga bisa ditarik dan juga digeser. Ditambah lagi pada bagian belakang lemari juga terdapat meja komputer yang bisa digunakan untuk bekerja.

  • Interior Apartemen Milik Catseye Bay

Apartemen studio ini nantinya dilengkapi dengan berbagai furniture multifungsi yang juga merupakan salah satu karya dari firma desain asal Sydney yaitu Catseye Bay. Apartemen ini hanya memiliki ukuran 36 meter persegi dan memiliki 5 ruangan saja. Awalnya di dalam apartemen ini hanya disediakan dari kamar tidur, kamar mandi dan juga dapur.

Akan tetapi, Catseye Bay ini sendiri merenovasi apartemen ini menjadi hunian dengan 5 ruangan dengan memanfaatkan sejumlah desain interior furniture yang multifungsi. Lemari pakaian yang terbuat dari kayu ini sendiri memiliki fungsi untuk dinding serta penyimpanan buku dan juga pakaian.

  • Interior Apartemen di Madrid, MYCC

Ada salah satu apartemen di Madrid yang hanya memiliki ukuran 20 meter persegi. Bahkan antara ruang kerja dan juga tempat tinggal akan terhubung oleh sebuah tangga vertikal dan anak tangga berbentuk seperti rumah di beberapa video game. Pada apartemen dengan volume 100 meter persegi ini akan disediakan 2 kamar tidur, kemudian ruang kerja, ruang santai, kamar mandi dan juga dapur.

  • Interior Apartemen A Little Design

Memaksimalkan ruang di dalam apartemen dengan luas 22 meter persegi ini adalah salah satu tempat yang sangat bermanfaat bagi arsitektur asal Taiwan yaitu A Little Design. Di mana ia melakukan renovasi pada apartemen mungil menjadi salah satu tempat yang nyaman untuk beristirahat. Selain itu, A Little Design ini sendiri memaksimalkan ruangan dengan membuat interior lemari setinggi lantai langit-langit yang bisa dimanfaatkan sebagai beberapa tempat.

Baik itu tempat penyimpanan, balkon yang berada di atas kamar, dan lain sebagainya. Dekor ruangan apartemen ini juga memaksimalkan pencahayaan yang akan masuk ke dalam kamar. Sehingga siapa pun yang akan berada di dalam kamar apartemen yang minimalis ini akan tetap merasa nyaman.

  • Interior Apartemen Spamroom dan John Paul Coss

Apartemen ini adalah salah satu apartemen yang bisa dibilang cukup tua bahkan sudah dibangun sejak tahun 1900-an. Apartemen ini sendiri terletak di Berlin dan direnovasi oleh kolaborasi dari Spamroom dan juga John Paul Coss. Hanya dengan luas apartemen sekitar 21 meter persegi ini tentu sangat sulit untuk membuat ruang. Maka dari itulah para arsitek akan memanfaatkan sejumlah plafon yang tinggi untuk pada akhirnya membuat ruangan yang ekstra.

Lantai 2 adalah salah satu tempat tidur yang bisa diakses melalui sebuah tangga besi. Berbagai pemanfaatan ruangan dan juga furniture yang ada di dalamnya juga dimanfaatkan oleh Spamroom dan juga John Paul Coss. Apalagi keduanya memutuskan untuk menggunakan berbagai pilihan furniture multifungsi yang tentunya tidak akan memakan banyak tempat pada hunian apartemen yang minimalis.

furniture untuk apartemen kecil
Foto by Rooang.com

Itulah rekomendasi akan inspirasi dari interior apartemen sederhana yang mungkin bisa Anda jadikan acuan ketika akan melakukan banyak perubahan pada dekorasi yang ada dalam ruangan apartemen Anda. Anda juga nantinya bisa menambahkan banyak tambahan dekorasi sesuai dengan keinginan dan pastinya sesuaikan juga dengan budget yang Anda miliki. Jangan sampai memaksakan karena akan memberikan banyak kerugian dalam jumlah yang tinggi.

Terdapat cukup banyak informasi yang bisa Anda peroleh apabila nantinya Anda memilih untuk tinggal pada sebuah hunian rumah susun yaitu apartemen. Untuk mendapatkan banyak rekomendasi akan jasa untuk mengubah desain maupun interior yang ada pada apartemen yang Anda miliki, maka Anda bisa mempercayakannya pada jasa Interior apartemen surabaya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *