Interior Apartemen Drama Korea

Interior Apartemen Seperti Film Korea untuk Inspirasi Desain Interior

Interior Apartemen Seperti Film Korea – Film Korea atau drama Korea tidak hanya menyajikan alur cerita yang menarik tapi juga menyajikan setting atau latar cerita yang menarik. Penggunaan setting atau latar yang disesuaikan dengan alur cerita serta kepribadian atau gaya karakter pada film Korea yang bersangkutan menjadi salah satu daya tarik dari film Korea.

Gaya suatu karakter pada film Korea umumnya tidak hanya tampak dari caranya berpakaian tetapi juga pada desain interior apartemen atau rumah karakter yang bersangkutan. Desain interior pada film Korea sangat bervariasi mulai dari yang mewah, sederhana dan hangat, modern minimalis, industrial hingga desain interior yang memberikan kesan rustic maupun vintage.

Pada film Korea, desain interior pada hunian suatu karakter umumnya sangat khas sehingga seringkali menjadi perhatian penonton selain alur cerita film yang bersangkutan. Dengan desain interior yang khas dan unik pada film Korea tersebut, wajar saja jika Anda sebagai salah satu pecinta film Korea ingin menata interior apartemen seperti film Korea. Meski begitu, Anda tidak bisa sembarangan menata apartemen Anda seperti film Korea, tetapi perlu mempertimbangkan beberapa hal sebelum mengadaptasi desain interior ala Korea.

Tips Menata Interior Apartemen seperti Film Korea

interior apartemen seperti film korea

Meskipun Anda dapat menata interior apartemen Anda seperti yang Anda lihat di film Korea, namun Anda mungkin tidak bisa membuat interior apartemen Anda sama persis seperti yang Anda lihat di film Korea. Ini karena ada banyak hal yang harus Anda perhatikan dalam menata interior apartemen. Berikut beberapa tips menata interior apartemen seperti film Korea.

  1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Memiliki keinginan untuk mengadaptasi desain interior ala film Korea memang sah-sah saja. Tetapi sebaiknya Anda tidak lupa bahwa Anda tidak perlu menyalin sama persis seperti apa yang Anda lihat di film Korea. Ini karena kebutuhan Anda mungkin berbeda dan tidak semua furniture yang Anda lihat di film Korea adalah furniture yang Anda butuhkan dalam melakukan aktivitas sehari-hari Anda. Cukup bagi Anda untuk mengadaptasi konsepnya, dan menyesuaikan gaya tersebut dengan kebutuhan Anda. Dengan begitu, Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membeli furniture yang tidak Anda pakai.

Inspirasi desain interior apartemen seperti film korea salah satunya adalah penggunaan furniture dari bahan kayu yang ringan. Konsep desain ala Korea memang umumnya menggunakan banyak furnitur ringan dari kayu yang dikombinasikan dengan pencahayaan alami. Untuk mendapatkan pencahayaan alami, Anda dapat memberikan jendela dengan ukuran yang besar pada ruangan. Kayu yang digunakan dapat berupa furnitur dari kayu maupun hanya sebagai aksen. Jenis kayu yang yang umum digunakan pada desain interior ala Korea adalah bambu, palem dan kayu jati.

Dengan menyandingkan pencahayaan alami dan furniture dari bahan kayu, kesan segar nan harmonis dapat tercipta. Penggunaan jendela dengan ukuran yang besar dapat memberikan kesan yang lebih luas pada ruangan apartemen. Dengan begitu, sekalipun ruangan apartemen yang Anda miliki tidak terlalu luas, namun Anda tetap dapat menata interior apartemen agar tampak lebih luas dan fungsional.

  • Utamakan kenyamanan

Poin yang kedua adalah utamakan kenyamanan Anda. Jangan sampai Anda mengadaptasi interior seperti film Korea dengan mengabaikan kenyamanan Anda. Hal ini dapat terjadi karena pada dasarnya penataan interior harus disesuaikan dengan preferensi Anda. Karena itulah sebaiknya Anda mengadaptasi konsepnya saja, tetapi dalam hal pengaturan dan penataan furniture Anda menyesuaikannya dengan selera Anda. Dengan begitu, Anda dapat mengaplikasikan desain interior ala film Korea pada ruang apartemen Anda tanpa mengabaikan selera dan kenyamanan Anda.

Namun, agar kamar apartemen Anda memberikan kesan yang minimalis seperti halnya kamar pada film Korea, Anda bisa memilih warna-warna yang minimalis untuk menghiasi ruangan apartemen Anda. Artinya, Anda perlu memilih warna-warna yang netral dan tidak terlalu menonjol seperti warna putih, abu-abu dan warna kayu. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan warna lain yang tetap memberikan kesan soft seperti kuning, perak, coklat atau warna lain yang sedikit lebih menonjol untuk memberikan kontras serta aksen tertentu pada ruangan.

  • Sesuaikan dengan space apartemen
Interior Apartemen Drama Korea

Space atau luasan apartemen merupakan poin penting yang harus menjadi perhatian sebelum Anda mengadaptasi interior apartemen drama Korea. Ini karena space apartemen akan sangat mempengaruhi hasil desain yang diterapkan. Karena itulah Anda wajib mempertimbangkan luasan apartemen Anda sebelum memutuskan untuk mengadaptasi interior ala film Korea.

Jika Anda tetap ingin mengadaptasi desain interior seperti yang ada di film Korea, sebaiknya Anda sesuaikan desain yang ingin diadaptasi dengan space apartemen yang tersedia. Selain itu, Anda juga bisa memilih inspirasi desain ala film Korea yang memang sesuai dengan space apartemen Anda. Misalnya dengan memilih inspirasi desain interior ala film Korea dengan konsep modern minimalis bagi Anda yang memiliki space apartemen yang tidak terlalu luas.

Apabila apartemen Anda memiliki ruang yang tidak terlalu luas, namun memiliki banyak perabotan atau barang yang perlu di tata, Anda bisa menambahkan rak buku yang tinggi pada kamar apartemen Anda. Buatlah rak buku terbuka dengan banyak ruang sebagai tempat bagi Anda untuk menata buku-buku. Apabila Anda memiliki aksesoris atau dekorasi lain yang ingin ditambahkan, Anda bisa memanfaatkan ruang kosong di sela-sela rak buku untuk meletakkan dekorasi tersebut. Dengan begitu, rak buku yang Anda pasang di ruang apartemen Anda tidak hanya memberikan nilai fungsional tetapi juga sebagai bentuk dekorasi untuk memperindah kamar apartemen Anda.

Selain menambahkan rak buku yang tinggi dengan banyak ruang, Anda juga bisa menambah dudukan di lantai untuk menambah kesan minimalis pada kamar apartemen Anda. Dudukan di lantai merupakan salah satu ciri dari gaya tradisional Korea yang sering dijumpai penonton pada film-film Korea. jika Anda ingin menambah dudukan di lantai apartemen Anda, maka Anda perlu menyiapkan meja rendah dengan bantal tradisional sebagai alas untuk duduk.

Untuk memberikan kesan minimalis seperti desain interior apartemen seperti film Korea, Anda juga perlu memberikan pencahayaan yang maksimal pada kamar apartemen Anda. Efek minimalis umumnya bisa Anda didapatkan dengan memaksimalkan cahaya yang masuk melalui jendela apartemen. Pencahayaan yang lebih efektif untuk memberikan kesan minimalis pada hunian termasuk kamar apartemen Anda adalah cahaya alami yang berasal dari sinar matahari.

Dibandingkan dengan cahaya buatan dari lampu, membiarkan cahaya alami masuk ke dalam kamar apartemen merupakan pilihan yang lebih baik. selain dapat menciptakan kesan yang lebih halus, pencahayaan alami juga lebih ramah jika mengenai mata dibandingkan cahaya lampu. Karena itulah Anda perlu menambahkan banyak jendela atau satu jendela berukuran besar pada kamar apartemen agar cahaya alami dapat masuk ke dalam kamar apartemen dengan leluasa.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *