Membuat Apartemen Tampak Luas

Tips Membuat Apartemen Tampak Luas dan Lega

Membuat apartemen tampak luas merupakan impian bagi banyak orang yang tinggal di apartemen dengan ruangan minimalis. Model hunian seperti itu memberikan banyak pilihan untuk penghuninya. Mulai dari mendekorasi atau mendesain ruangan tersebut. Selain itu penghuni apartemen juga dapat melakukan berbagai aktivitas secara leluasa. Jasa interior apartemen Surabaya hadir untuk memenuhi kebutuhan dekorasi ruang dengan kualitas terbaik.

Membuat Apartemen Tampak Luas

Berbagai Cara Membuat Apartemen Tampak Luas

Perlu Anda ketahui, sebuah apartemen yang memiliki ruangan luas tak selalu membutuhkan area yang lapang. Hunian yang luas bisa Anda dapatkan dari konsep ruangan interior saja, yaitu dengan memakai konsep interior open space.

Konsep open space ini memanfaatkan interior ruangan terbuka dengan sedikit sekat ruangan. Kebanyakan konsep open space ini diaplikasikan dengan tujuan untuk membuat ruangan tampak lebih lega dengan kelengkapan perabot multifungsi.

Simak beberapa tips membuat apartemen tampak luas dan lega berikut ini.

Manfaatkan Langit-Langit

Supaya apartemen tampak lebih luas, coba manfaatkan bagian langit-langit atau atur jarak antara lantai dengan plafon. Anda bisa memilih apartemen dengan tinggi ruangan kurang lebih 3 meteran.

Selain memberi kesan lega, apartemen dengan langit-langit yang tinggi juga dapat bermanfaat untuk sirkulasi udara ruangan. Dengan sirkulasi udara yang baik tentu akan menjadikan penghuni merasa nyaman ketika melakukan aktivitas dalam ruangan.

Gunakan Jendela Besar

Membuat Apartemen Tampak Luas

Apartemen dengan langit-langit yang tinggi tentu akan mempengaruhi ukuran jendela pada ruangan tersebut. Idealnya, dengan tingginya jarak plafon, maka semakin besar dan tinggi pula jendela yang Anda perlukan.

Penggunaan jendela dengan ukuran besar ini jelas akan menjadikan ruangan apartemen Anda tampak lebih luas dan megah. Manfaat lain dengan adanya jendela besar ini yaitu intensitas sinar matahari dapat masuk ke dalam ruangan lebih banyak. Sehingga kesan natural akan Anda dapatkan dengan penggunaan jendela ini. Dengan cukupnya cahaya matahari yang masuk ke ruangan tentu akan memberikan efek positif bagi kesehatan Anda.

 Pemilihan Warna Cat Dinding

Tips membuat apartemen tampak luas selanjutnya adalah dengan menggunakan warna dinding yang cerah. Hal tersebut karena warna-warna cerah seperti krem, putih, pastel, dan beige merupakan konduktor cahaya yang bagus, sehingga dapat memancarkan cahaya lebih baik.

Selain memberi kesan luas pada ruangan, pemilihan warna cerah juga mampu memberikan pengaruh baik untuk psikologis penghuninya.

Gunakan Perabotan Multifungsi

Untuk mendapatkan kesan luas pada apartemen Anda adalah dengan cara membatasi jumlah perabotan. Dengan penggunaan sedikit jumlah perabotan pada ruangan jelas akan memperlega ruang gerak Anda. Anda dapat menggunakan perabotan multifungsi yang tidak memakan tempat terlalu banyak.

Minimalisir Sekat Ruangan

Membuat Apartemen Tampak Luas

Karena prioritas utamanya adalah mengedepankan ruangan apartemen supaya tampak luas, konsep open space ini mengharuskan penggunaan sekat ruangan sedikit mungkin. Anda bisa menghilangkan beberapa sekat pada ruangan tertentu yang dianggap tidak terlalu penting. Seperti ruang keluarga dan ruang makan. Dengan sedikit sekat ruangan makan ruang gerak Anda pun juga lebih leluasa.

Pilih Furniture Minimalis

Untuk mendapatkan kesan luas di dalam ruangan apartemen, Anda juga dapat memilih berbagai furniture berukuran pendek dan minimalis. Jenis furniture tersebut akan menjadikan ruangan apartemen Anda nampak lapang karena didukung oleh kelengkapan furniture yang tidak memakan tempat, namun tetap memiliki fungsi yang kompleks.

Dewasa ini, banyak apartemen yang sudah mengusung ide konsep open space tersebut. Dengan memaksimalkan ruang apartemen Anda secara cerdas, maka bukan suatu hal yang tidak mungkin bahwa ruang apartemen terbatas pun mampu terlihat luas dan lega sesuai impian. Begitulah jika ingin membuat apartemen tampak luas dengan ruangan yang terbatas.