warna apartemen yang cerah dan netral

Contoh Interior Apartemen Surabaya Sebagai Inspirasi Anda

Hunian yang saat ini dipilih oleh banyak orang untuk dihuni adalah apartemen. Bahkan memilih untuk tinggal di dalam sebuah apartemen ini adalah sebuah keputusan yang tepat untuk dilakukan, karena ada cukup banyak biaya yang akan ditekan selama Anda memilih tinggal di dalam apartemen. Bahkan selama tinggal di dalam apartemen ini akan terdapat banyak kelebihan yang bisa diperoleh termasuk dari segi fasilitas yang ada di dalamnya, dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai contoh interior apartemen Surabaya.

Ini Dia Contoh Interior Apartemen Surabaya

Contoh Interior Apartemen Surabaya

Membuat Konsep Desain Interior yang Tepat

Pada umumnya, desain interior yang ada di dalam sebuah apartemen ini akan dilakukan menggunakan ukuran yang sederhana. Bahkan cara ini bisa dilakukan dengan memaksimalkan desainnya sehingga apartemen seperti apartemen studio bisa terlihat mewah.

Semua orang yang tinggal dalam hunian rumah susun seperti apartemen pasti menginginkan agar hunian yang mereka tempati ini menjadi hunian yang nyaman untuk ditinggali. Saat ini memang ada cukup banyak alasan yang diungkapkan oleh banyak orang mengapa mereka lebih memutuskan untuk tinggal di dalam sebuah apartemen. Di mana dengan tinggal di apartemen ini siapa pun akan mendapatkan jaminan berupa keamanan dan kenyamanan.

Mengenal Contoh Dekorasi Interior yang Menarik

Di sejumlah kota-kota besar yang ada di Surabaya, ada cukup banyak contoh interior apartemen Surabaya yang nantinya bisa Anda pilih untuk mempercantik ruangan apartemen yang Anda miliki. Nah, beberapa contoh atau inspirasi interiornya diantaranya adalah:

  • Inspirasi Desain Plafon Cilling dan Lampu

Desain plafon serta lampu yang bagus akan mempengaruhi suasana yang ada di dalam ruangan. Untuk menentukan desain dari atap plafon yang bagus tentu akan mempengaruhi suasana yang berada di dalam ruangan. Untuk desain atap plafon yang bagus serta downlight yang tepat tentu akan terlihat indah baik di siang maupun malam hari.

  • Inspirasi Area TV

Untuk inspirasi dari area tv yang minimalis dan juga bagus. Usahakan untuk menata ruangan sebaik mungkin. Pilihlah ukuran backdrop tv yang tidak terlalu besar untuk meminimalisir penggunaan ruang yang ada dalam hunian apartemen Anda. Bahkan pergunakan lemari atau etalase dengan fungsi ganda sebagai tempat penyimpanan maupun yang lainnya.

  • Inspirasi Kitchen Set

Banyaknya hunian apartemen yang saat ini sudah ada banyak di Indonesia biasanya akan lebih memaksimalkan pada bagian kitchen set. Akan lebih baik apabila Anda bisa memaksimalkan desain ruang yang minimalis dengan tepat. Tujuannya tentu untuk menghemat biaya material khususnya pada penerapan kitchen set.

  • Menentukan Warna Dinding yang Tepat
warna apartemen yang cerah dan netral
Foto by Grid.ID

Anda juga disarankan untuk menentukan pemilihan warna yang tepat. Di mana untuk pemilihan warna yang tepat ini bisa dilakukan dengan cara memilih warna-warna yang cerah. Beberapa warna cerah yang bisa Anda terapkan seperti warna peach, warna pink, biru muda, putih, dan lain sebagainya.

  • Memilih Perabotan Multifungsi

Setiap para penghuni apartemen juga disarankan untuk bisa menentukan perabotan multifungsi yang tentunya bisa menghemat biaya pembelian perabotan. Bahkan dengan memanfaatkan maupun menggunakan perabotan multifungsi ini juga membantu Anda semua penghuni apartemen untuk menghemat ruang pada sebuah apartemen.

Inilah Solusi Menata Ruang Apartemen yang Tepat

Siapa pun orangnya yang bahkan memiliki sebuah hunian khususnya apartemen, tentu menginginkan agar ruang dari hunian apartemen yang dimiliki ini memiliki kesan yang terbaik. Bahkan hunian yang diinginkan tentunya hunian yang nyaman untuk ditinggali. Cukup banyak jenis dan pilihan apartemen yang bisa dipilih mulai dari ukuran yang minim sampai ukuran yang luas.

Setelah pada akhirnya Anda memutuskan untuk memilih tinggal pada sebuah apartemen, maka ada beberapa hal yang harus Anda lakukan. Terlebih lagi pada saat melakukan desain atau dekorasi pada hunian apartemen yang dimiliki. Selama melakukan penataan pada ruangan apartemen yang Anda miliki, maka perhatikan beberapa solusi berikut ini:

  • Adanya Ruangan Pribadi yang Modern

Biasanya sejumlah jasa penataan ruang maupun dekorasi ini akan mengolah desain apartemen dengan berbagai tipe ruangan apalagi pada ruangan apartemen yang terbilang cukup terbatas. Beberapa orang juga bahkan sengaja mengorbankan kenyamanan agar apartemen yang mereka miliki ini bisa digunakan untuk melakukan sejumlah aktivitas yang nyaman.

Desain modern biasanya akan dihasilkan pada sebuah ruangan yang menyatu bersamaan pada beberapa ruangan lainnya. Untuk menghadirkan salah satu ruang santai yang ada di dalam rumah, maka Anda bisa menggunakan desain keramik, Anda juga bisa memilih desain lantai menggunakan kayu yang bisa memberikan kesan tampilan apartemen yang lebih elegan.

  • Dekorasi Apartemen dengan Tambahan Setengah Lantai

Biasanya untuk meminimalisir pemilihan ruangan apartemen yang lebih besar di mana akan memakan banyak biaya, maka yang bisa Anda lakukan adalah memutuskan untuk menerapkan dekorasi apartemen dengan tambahan setengah lantai. Kebanyakan dari jenis apartemen khususnya studio ini memiliki jarak yang lebih luas dari lantai dan juga langit-langit.

Untuk itulah banyak orang bahkan jasa dekorasi yang memanfaatkan untuk membuat sebuah tambahan lantai setengah. Biasanya untuk ruangan setengah lantai ini dimanfaatkan sebagai kamar. Hal ini bisa menjadi solusi untuk menghadirkan ruang apartemen yang jauh lebih cantik, elegan dan juga jauh lebih lega pastinya.

  • Menerapkan Dekorasi Partisi Minimalis
desain interior apartemen

Partisi adalah sekat yang berupa bongkar pasang. Partisi ini juga seringkali dimanfaatkan untuk menyiasati ruangan yang minim pada salah satu tipe apartemen seperti tipe apartemen studio. Partisi geser dengan jenis kaca serta bingkai kayu ini bisa dibawa untuk memberikan sekat diantara tempat tidur maupun furniture yang lainnya.

Kesan pada sebuah apartemen minimalis ini juga akan terlihat dari partisi ini sendiri. Apartemen yang memiliki ukuran yang mungil ini bisa di desain menggunakan tambahan fitur seperti meja yang rendah serta senada dengan partisi maupun gaya modern lainnya. Untuk memberikan kesan yang elegan, maka Anda bisa menggunakan konsep modern minimalis.

  • Mendekorasi dengan Gaya Vintage

Beberapa orang bahkan wanita lebih memilih untuk tinggal di apartemen yang ada pada sejumlah kota di Indonesia. Bahkan hal ini juga bisa dijadikan sebagai solusi agar banyak orang yang memiliki kepribadian yang kuat. Dengan konsep atau kepribadian yang mandiri ini seringkali dihubungkan dengan apartemen jenis studio.

Sedangkan gaya pada jenis apartemen studio yang bisa Anda gunakan adalah gaya vintage. Gaya vintage dengan konsep utama warna natural ini memang bisa menjadi pilihan yang tepat apalagi jika dihuni oleh wanita. Anda juga bisa menambahkan beberapa motif pada furniture yang Anda miliki baik pemilihan motif furniture dan lainnya.

Baca juga: Ide Interior Apartemen Surabaya

Jadi, itulah sebagian inspirasi akan desain interior apartemen yang nantinya bisa Anda terapkan pada ruang apartemen yang Anda miliki. Dengan adanya inspirasi ini, maka Anda bisa mendapatkan ruangan atau hunian apartemen sesuai dengan yang Anda inginkan. Tentukan jasa dekorasi yang tepat untuk mengantisipasi atau meminimalisir kekecewaan yang nantinya bisa terjadi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *