design interior apartemen tipe 36

Desain Apartemen Tipe 36 Ini Cocok Untuk Anda, Yuk Intip Desainnya!

Desain Apartemen Tipe 36 – Memiliki hunian yang berkelas dan elegan adalah dambaan setiap orang. Tingkat seni dan kreativitas setiap orang bisa diaplikasikan lewat hunian. Dengan begitu akan lebih puas dengan desain yang dibuatnya sendiri.

Akhir-akhir ini banyak orang yang lebih memilih untuk membeli atau menyewa apartemen dibandingkan harus membangun rumah. Sebab harga tanah di pedesaan maupun di perkotaan semakin hari semakin mahal.

Walaupun demikian, banyak yang hanya membeli apartemen bukan untuk hunian utama, akan tetapi sebagai hunian untuk melepaskan kesibukan dalam aktivitas sehari-hari.

desain apartemen tipe 36

Banyak sekali model desain interior yang ditawarkan dengan berbagai keunikan tersendiri. Untuk hunian apartemen memang tipe hunian yang dirancang secara modern dan dilengkapi dengan teknologi terbaru.

Mulai dari yang sederhana sampai dengan mewah dan berkelas tinggi hadir untuk Anda miliki. Hadir pula desain apartemen tipe 36 yang tidak kalah menarik.

Walaupun tipe ini tergolong jenis apartemen dengan model yang sederhana namun jika dikemas dengan baik akan terlihat elegan dan berkelas tinggi.

Yang dibutuhkan untuk tipe apartemen seperti ini adalah tingkat kreativitas dan dekorasi yang unik.

Dengan begitu tidak akan kalah impresif dengan apartemen besar dan megah. Justru apartemen dengan konsep minimalis lebih banyak diminati karena lebih mudah untuk diaplikasikan.

Tips Memilih Desain Apartemen Tipe 36

Ada beberapa tips untuk memilih apartemen dengan model yang minimalis akan tetapi lebih terlihat elegan dan mewah. Tips ini akan membantu mewujudkan desain apartemen tipe 36 semakin modern dan terlihat simpel tetapi unik. Berikut tips yang bisa digunakan.

  • Pilihlah desain dengan ruang yang fleksibel dan juga terbuka

Walaupun sempit atau minimalis jika menggunakan konsep yang terbuka akan lebih terkesan luas.

Maksudnya ialah konsep ini antara ruangan yang satu dengan yang satunya saling terhubung tanpa adanya dinding pembatas kecuali pada kamar mandi.

Dengan begitu akan lebih fleksibel atau terdapat banyak ruang gerak, sehingga tidak terkesan sempit dan menumpuk.

  • Menggunakan prabotan yang multifungsi untuk berbagai hal

Jika tips yang pertama dirasa kurang nyaman terutama bagi Anda yang memiliki sifat pemalu, tips kedua ini akan lebih efektif.

Baik untuk kamar, ruang tengah, dapur maupun kamar mandi sebaiknya menggunakan prabotan yang multifungsi.

Misal pada kamar, maka hanya ada keranjang dan sebuah lemari multifungsi untuk menyimpan semua barang-barang. Sehingga kamar yang sempit akan lebih banyak ruang untuk gerak. Begitu juga untuk bagian dapur.

  • Menggunakan dekoratif yang unik dan terkesan memiliki banyak ruang
desain interior apartemen tipe 36

Penggunaan konsep yang sederhana namun terkesan mewah menjadikan daya tarik tersendiri, oleh karena itu, pilihlah jenis dekoratif yang tidak menyusahkan Anda.

Objek-objek tambahan harus diseuaikan dengan kebutuhan dan seni yang lebih kreatif. Selain tidak bosan dilihat tetapi juga terkesan elegan.

  • Menggunakan konsep Go Green dan Hemat Energi

Untuk kaum milenial tentu kemajuan teknologi semakin pesat. Kebanyakan teknologi akan sangat menguras banyak energi listrik dan energi lainnya.

Oleh karena itu, selain tampil modern enggunaan energi ramah lingkungan juga menjadi kesan tersendiri. Mereka akan memanfaatkan tenaga surya untuk penerangan.

Kemudian bisa juga menggunakan sensor khusus dimana sensor tersebut dapat bekerja secara otomatis.

Misalnya menghidupkan AC dan mematikannya secara otomatis, lampu, air, TV dan lain sebagainya. Selain tidak boros juga ramah lingkungan dan mendukung go green dan go energi.

  • Penggunaan warna interior yang lebih elegan

Desain apartemen tipe 36 akan tampak luas dan elegan jika dipadkan dengan warna tembok yang begitu pas dan tidak terkesan sempit.

Oleh karena itu, setiap detail ruang harus disesuaikan apakah jika diaplikasikan membuat lebih sempit atau justru sebaliknya. Selain itu, pemilihan warna juga harus dipadukan dengan pilihan dekoratif dan juga furnitur.

  • Terdapat ruang khusus untuk belajar atau bersantai

Sebagai generasi milenial, tentu akan lebih banyak menggunakan media sosial untuk hal tertentu salah satunya untuk belajar atau bekerja.

Untuk lebih efektif, sebaiknya sediakan satu tempat yang bisa digunakan untuk ruang kerja atau ruang santai. Dengan begitu akan tampak lebih berkelas dan melakukannya lebih rileks.

Seperti itulah beberapa tips untuk apartemen dengan konsep minimalis dan dengan desain yang sesuai untuk apartemen tipe 36.

Selanjutnya, yang perlu dipahami adalah bagaiman cara membuat apartmen yang mungil itu dapat terlihat mewah, elegan, rapih dan enak dipandang.

Contoh Desain Interior Apartemen

Berikut ini contoh penerapan desain interior untuk jenis apartemen 36 yang sederhana namun tetap terlihat elegan.

Ada beberapa bagian yang perlu diperhatiakan seperti kamar tidur, ruang tamu sekaligus ruang tengah, dapur dan juga kamar mandi.

  • Desain untuk Kamar Tidur

Pilihan tema menjadi sesuatu yang cukup penting atau krusial. Jika tema yang diambil sudah cocok maka akan mudah untuk mengkreasikan bagian kamar yang sempit dan mungil menjadi kamar layaknya hotel bintang 5.

Kembali ke tips awal bahwa kamar yang mungil akan terlihat luas jika tidak terlalu banyak furnitur yang digunakan. Selain itu perpaduan warna menarik akan semakin betah untuk di kamar.

  • Desain Ruang Tamu

Untuk desain ruang tamu akan terlihat seperti apartemen mewah jika pas perpaduannya. Baik dekornya, pemilihan warna dan penggunaan furnitur serta ornamen pendukung.

Dengan begitu, banyak yang tidak menyangka jika itu adalah apartemen tipe 36. maka dari itu, luas bukanlah kendala untuk mewujudkan tampilan interor yang begitu elegan.

  • Desain Kamar Mandi

Untuk kamar madi yang minimalis, Anda dapat menggunakan kaca besar agar kamar mandi terlihat lebih luas. Selain itu, penggunaan objek dan juga warna yang tepat akan sangat berperan penting.

Anda juga bisa menambahkan karpert lucu atau berbulu lembut agar semakin terlihat lebih elegan. Karena minimalis usahakan gunakan salah satu antara penggunaan bak mandi atau shower.

  • Desain Dapur

Sama halnya kamar, dapur ini juga akan membutuhkan banyak prabotan. Oleh karena itu, konsep apartemen minimalis untuk bagian ini dibuat sesederhana mungkin.

Hal tersebut ditunjukan agar tidak memakan banyak tempat atau ruang. Terlebih dari itu usahakan lebih menghadap dan banyak sinar matahari yang masuk dengan begitu akan menghemat listrik.

  • Desain Ruang Tambahan

Sebagai kaum milenials akan sangat senang jika ada ruang khusus untuk sekedar ruang baca atau ruang santai. Dengan begitu akan lebih muncul banyak ide baru.

Tambahkan rak buku ataupun media lain. Contohnya tempat untuk vlog atau spot foto. Dengan begitu akan lebih menyukai tempat tersebut.

Seperti itulah hal-hal yang perlu diperhatikan untuk desain apartemen tipe 36 sehingga tidak kalah menarik dengan tipe mewah dan berkelas tinggi.

Pada dasarnya yang dibutuhkan di sini adalah tingkat kreatifitas sehingga akan lebih puas. Perpaduan dengan melihat berbagai sisi akan tampak elegan dan mewah. Hindari penggunaan barang yang memakan banyak ruang sehingga mempersempit ruangan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *