desain interior apartemen Surabaya

Desain Interior Apartemen Surabaya Yang Bisa Jadi Referensi Anda

Desain interior apartemen Surabaya – Generasi milenial yang tinggal di daerah perkotaan, terutama di kota-kota besar biasanya cenderung memilih untuk menjadikan apartemen sebagai hunian pribadi mereka. Apartemen dipilih karena harganya yang jauh lebih terjangkau serta lebih praktis bagi para generasi milenial. Tidak hanya itu saja, sebagian orang memilih untuk tinggal di apartemen karena lokasinya yang strategis dan dekat dengan banyak tempat-tempat umum.

Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang yang kini tertarik untuk tinggal di hunian vertikal ini. Bukan menjadi hal yang sulit untuk menemukan gedung-gedung apartemen di kota-kota besar, begitupun di Surabaya. Salah satu kota terbesar di Indonesia ini juga menyuguhkan banyak gedung apartemen dengan harga yang variatif dan kompetitif.

Para generasi milenial dapat menerapkan gaya yang trendy dan modern pada sebuah apartemen yang minimalis serta disesuaikan dengan kepribadian masing-masing pemiliknya. Jika Anda tertarik membeli sebuah apartemen minimalis atau tipe studio, ada banyak sekali referensi inspirasi desain interior apartemen Surabaya yang bisa menjadi pilihan Anda. Penggunaan interior yang tepat akan membuat apartemen terlihat lebih trendy dan modern. Berikut ini adalah beberapa inspirasi desain interior apartemen Surabaya.

Inspirasi Desain Interior Apartemen Surabaya

desain interior apartemen Surabaya
Foto by SpaceStock
  • Penggunaan Ruang Terbuka

Apartemen minimalis yang mempunyai keterbatasan ruangan tentu membuat Anda harus pandai dalam menata ruang dan menggunakan interior tertentu supaya terlihat lebih luas. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan ruang terbuka yang fleksibel. Biasanya apartemen minimalis akan menggunakan partisi yang bisa dibuka tutup yang berfungsi sebagai pembatas ruangan sekaligus mempercantik ruangan. Selain itu, memaksimalkan fungsi interior juga dapat menjadi cara lainnya.

  • Area Kerja yang Multifungsi

Bagi Anda yang sudah bekerja ataupun sedang mengenyam pendidikan tertentu, meja kerja atau belajar tentu dibutuhkan pada sebuah ruangan. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan meja kerja yang multifungsi. Maksudnya adalah meja tersebut dapat dijadikan sebagai area kerja dan juga kegiatan produktif lainnya.

  • Memilih Furniture Multifungsi

Setiap apartemen minimalis diharuskan untuk memaksimal setiap furniture yang digunakan. Penggunaan furniture yang multifungsi seakan menjadi sebuah keharusan bagi Anda yang tinggal di apartemen minimalis. Saat ini ada banyak interior apartemen di Surabaya yang menawarkan furniture multifungsi. Jadi, Anda tidak perlu merasa kebingungan lagi.

  • Interior yang Elegan

Meskipun tinggal di apartemen minimalis, hal tersebut bukan berarti tidak dapat menciptakan kesan mewah pada hunian pribadi Anda. Penggunaan interior dengan warna-warna yang elegan, seperti cokelat, putih, krem, emas mampu menonjolkan kesan mewah pada sebuah apartemen. Anda dapat mengaplikasikannya pada beberapa furniture yang di tempatkan pada sudut tertentu.

  • Memasang Mini Bar

Mini bar yang ada pada apartemen minimalis akan membuat ruangan terlihat lebih luas. Apalagi jika mini bar tersebut mempunyai beberapa sekat yang dapat digunakan untuk menyimpan berbagai barang-barang penting. Selain dapat menghemat pengeluaran, penggunaan mini bar ini akan menghemat penggunaan ruang pada apartemen.

Baca juga: Jasa Design Apartemen Surabaya

  • Interior Berwarna Cerah

Desain interior yang berwarna cerah mampu memberikan kesan ruangan yang luas, bersih, dan juga nyaman. Jadi, tidak heran jika banyak apartemen minimalis yang menggunakan furniture dengan warna-warna cerah ataupun pastel.

Itulah tadi penjelasan mengenai inspirasi desain interior apartemen Surabaya. Apabila Anda masih merasa kesulitan dalam menata interior untuk apartemen minimalis, maka Anda dapat menggunakan jasa konsultasi desain interior untuk memaksimalkan interior yang Anda inginkan.

Sebelum memulai untuk memilih desain interior tertentu, tentu Anda harus menentukan konsep ruangan yang diinginkan agar lebih mudah dalam memilih furniture dan hiasan lain yang tepat untuk apartemen minimalis Anda. Sekarang ini tren apartemen dengan konsep terbuka dan tidak menggunakan sekat sedang banyak digemari oleh generasi millennial.

Konsep ini akan memudahkan Anda dalam melakukan berbagai macam aktivitas di dalam ruangan. Selain itu, konsep interior terbuka akan membuat ruangan terlihat lebih luas.  Di bawah ini adalah beberapa inspirasi konsep interior terbuka yang bisa diaplikasikan pada apartemen minimalis.

  • Dapur, Ruang Makan, dan Ruang Keluarga yang Saling Terhubung

Konsep tanpa sekat ini akan memudahkan Anda dalam menghubungkan beberapa ruangan sekaligus. Contohnya adalah menghubungkan dapur, ruang makan, dan juga ruang keluarga. Pada area ruang keluarga dapat ditambahkan karpet dengan ukuran yang lebar untuk memberikan efek transisi dengan dua ruang lainnya. Keberadaan jendela besar yang ada di salah satu sisi juga akan membuat cahaya matahari dapat masuk dan membuat ruangan terasa lebih lega.

  • Konsep Terbuka dengan Gaya Industrial

Bukan sebuah hal baru jika gaya industrial sekarang ini sedang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Gaya ini menonjolkan warna monokrom dengan pipa-pipa berukuran besar layaknya di pabrik-pabrik tua. Gaya industrial juga dapat diaplikasikan pada apartemen minimalis tanpa perlu menambahkan sekat. Dapur dan ruang makan tidak diberi pembatas agar terdapat interaksi di dua ruangan ini.

  • Memaksimalkan Empat Fungsi untuk Satu Ruangan

Kondisi apartemen yang tidak luas akan memudahkan Anda dalam memaksimalkan empat fungsi untuk satu ruangan sekaligus. Caranya adalah dengan membaginya menjadi dua sisi. Sisi pertama digunakan sebagai dapur dan juga ruang makan dan sisi lainnya digunakan sebagai ruang kerja dan ruang keluarga. Pembagian ruangan ini tidak memerlukan sekat. Sebagai alternatif pembatas, Anda dapat menggunakan karpet ataupun rak vertikal.

  • Konsep Interior Terbuka Bergaya Skandinavian

Gaya skandinavian yang mampu memberikan kesan hangat dan nyaman sangat tepat jika diaplikasikan pada apartemen minimalis. Penggunaan elemen kayu dan perabotan berwarna putih adalah ciri khas dari gaya skandinavian ini. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan karpet berbulu untuk memberikan kesan ruangan yang hangat.

  • Konsep All in One

Konsep terbuka tanpa ada penggunaan sekat adalah tips yang sangat tepat diaplikasikan pada apartemen minimalis. Beberapa ruangan utama akan menjadi satu dan tidak dibedakan dengan penggunaan sekat tertentu. Akan tetapi, Anda dapat meletakkan karpet sebagai pembatas antara ruang keluarga dengan ruang kerja.

Penggunaan perabotan dengan dominasi warna putih akan memberikan ilusi ruangan yang lebih luas. Jadi, tidak heran jika pemilik apartemen mungil dengan konsep all in one ini lebih banyak bermain dengan perabotan berwarna putih.

  • Mengoptimalkan Tata Ruangan

Biasanya pemilik apartemen minimalis akan memilih untuk menggunakan perabotan dengan bentuk vertikal supaya memberikan kesan ruangan yang tidak sempit. Supaya tata ruang lebih optimal, Anda dapat meletakkan kamar tidu kecil di bagian atas apartemen. Agar privasi tetap terjaga, Anda bisa menambahkan bilah-bilah kayu pada ranjang.

Penggunaan elemen kayu dan rak tinggi serta ruangan tanpa sekat akan membuat ruangan terlihat jauh luas. Konsep interior terbuka ini memang sengaja menghilangkan sekat supaya apartemen terlihat lebih luas dan mudah dalam melakukan aktivitas di dalam ruangan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *