foto interior apartemen minimalis

Foto Interior Apartemen Minimalis Surabaya Inspirasi Untuk Anda

Foto interior apartemen minimalis – Mempunyai hunian pribadi adalah keinginan bagi setiap orang, terutama bagi mereka yang statusnya sudah berkeluarga. Sekarang ini ada banyak sekali macam hunian yang dapat dipilih, seperti perumahan, apartemen, dan juga rumah susun. Beberapa tahun belakangan ini, apartemen sedang diminati oleh masyarakat Indonesia.

Apalagi masyarakat yang tinggal di kota-kota besar. Kini sudah bukan hal yang sulit untuk menemukan gedung-gedung apartemen yang disewakan ataupun dijual. Bahkan beberapa gedung apartemen yang ada juga menawarkan harga sewa atau beli sebuah unit yang cukup terjangkau sehingga cocok bagi masyarakat kalangan menengah ke atas. Selain itu, bangunannya yang berada di lokasi strategis membuat masyarakat semakin tertarik untuk memiliki hunian yang satu ini.

Harga tanah dan rumah yang setiap tahunnya semakin mahal mempunyai sebagian masyarakat Indonesia tidak memiliki pilihan lain selain tinggal di sebuah hunian vertika, seperti apartemen ini. Meskipun pada mulanya apartemen dipandang sebelah mata karena diragukan kenyamanannya, namun kini sudah banyak tersedia apartemen dengan fasilitas yang lengkap.

Penataan apartemen yang tepat akan membuat sebuah apartemen terlihat semakin nyaman. Bagi Anda yang tertarik untuk membeli sebuah apartemen, berikut ini adalah beberapa inspirasi foto interior apartemen minimalis di daerah Surabaya.

Ini Dia Referensi Foto Interior Apartemen Minimalis

foto interior apartemen minimalis
  • Interior yang Sederhana

Penggunaan interior sederhana dan minimalis dalam sebuah apartemen akan menimbulkan kesan ruangan yang luas dan juga nyaman. Anda bisa menata interior tersebut di beberapa titik tertentu agar dapat menimbulkan ruangan yang stylish, namun tetap sederhana. Perabotan yang digunakan pada interior apartemen di Surabaya lebih mengutamakan fungsi dibandingkan penampilan.

  • Interior Klasik

Beberapa orang menyukai hunian dengan gaya yang terkesan mewah. Gaya mewah ini juga dapat diterapkan pada apartemen klasik dengan menggunakan interior bergaya klasik yang mampu menonjolkan sisi kemewahan sebuah ruangan. Biasanya interior yang digunakan mempunyai warna putih, krem, emas, dan juga cokelat. Memasang lampu gantung kristal pada ruang utama akan semakin menambah kesan mewah.

  • Interior Bergaya Shabby Chic

Sebagian perempuan pasti cenderung menyukai interior bergaya shabby chic ini. Selain terlihat ceria, gaya shabby chic juga membuat sebuah apartemen terlihat tidak kaku. Anda bisa memilih beberapa interior berwarna pastel sebagai representasi gaya shabby chic ini. Akan tetapi, pastikan jika Anda tidak menggunakan terlalu banyak interior karena akna membuat apartemen minimalis terlihat sesak dan penuh.

  • Interior Modern

Kaum milenial saat ini pasti lebih menyukai segala sesuatu yang terlihat modern dan trendy. Hal ini juga dapat diterapkan pada apartemen minimalis Anda. Sekarang ini Anda dapat dengan mudah menemukan interior modern yang sesuai dengan keinginan. Di bawah ini adalah foto interior apartemen minimalis.

  • Interior Bergaya Monokrom

Warna hitam, putih, dan juga abu-abu memang akan selalu cocok diaplikasikan dimana saja. Begitu pula diaplikasikan pada apartemen minimalis. Menggunakan interior bergaya monokrom akan membuat apartemen minimalis menjadi lebih luas dan juga nyaman. Namun, tetap saja penggunaan interior yang terlalu berlebihan akan menimbulkan kesan ruangan yang penuh.

Jika Anda merasa ragu-ragu dalam memilih interior yang cocok diaplikasikan pada apartemen minimalis, maka Anda dapat menggunakan jasa konsultasi desain interior yang lebih mengerti tentang hal tersebut. Biasanya si konsultan akan memberikan beberapa pilihan yang bisa menjadi referensi untuk apartemen minimalis Anda agar terkesan lebih luas, lega, dan juga nyaman.

  • Interior Multifungsi

Tinggal di apartemen yang minimalis tentu saja membuat Anda harus pandai dalam memilih interior agar tidak terkesan berlebihan. Salah satu trik yang dapat dicoba adalah dengan memilih interior multifungsi. Sekarang ini sudah ada beragam jenis interior multifungsi yang bisa menjadi referensi bagi Anda. Beberapa di antaranya adalah meja bar yang bisa juga digunakan sebagai meja makan, meja kerja sekaligus meja belajar, tempat tidur sekaligus sofa untuk bersantai, dan lain sebagainya.

  • Interior Berwarna Putih

Penggunaan warna putih pada apartemen minimalis dianggap sebagai pilihan yang tepat karena mampu memberikan kesan ruangan yang lebih luas, lega, dan juga bersih. Agar tidak memberikan kesan monoton, Anda dapat memberikan warna pastel pada beberapa interior sebagai hiasan.

  • Interior Rak Vertikal

Salah satu trik membuat apartemen minimalis terlihat luas dan mampu menyimpan lebih banyak barang adalah dengan menggunakan rak vertikal, baik itu rak biasa maupun rak gantung. Interior rak veritkal ini mampu membuat ruangan yang sempit terlihat lebih luas. Biasanya rak vertikal ini digunakan untuk menaruh buku, figura, pernak-pernik, dan lain sebagainya tanpa perlu khawatir akan memakan banyak tempat.

  • Interior Mini Bar

Penggunaan interior mini bar akan membuat apartemen minimalis Anda terlihat lebih cantik dan menarik. Tidak hanya itu saja, mini bar juga dapat digunakan untuk meja makan dan sekat satu ruangan dengan ruangan lain. Penggunaan interior dengan fungsi ganda ini akan membuat pengeluaran Anda menjadi lebih hemat.

  • Interior Berwarna Cerah

Pemilihan warna untuk tempat tinggal menjadi suatu hal yang tidak boleh diabaikan. Hal ini dikarenakan proses pemilihan warna dapat menentukan suasana dan mood ketika berada di ruangan tersebut. Selain itu, permainan warna juga mampu memengerahui kondisi psikologis pemiliknya. Interior berwarna cerah dapat memberikan ilusi sebuah ruangan yang luas. Akan tetapi, Anda juga perlu berhati-hati dalam memilih warna supaya masing-masing ruangan tetap berkesinambungan.

Selain beberapa inspirasi interior di atas, Anda juga harus memperhatikan banyak hal ketika akan mendekorasi apartemen yang minimalis. Berikut ini adalah empat hal yang harus dipertimbangkan ketika mendekorasi apartemen minimalis.

  • Pemilihan Warna Cat untuk Dinding

Tampilan apartemen yang stylish dan trendy akan membuat Anda merasa lebih betah berada di dalamnya. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan pemilihan warna untuk dinding agar tidak terkesan monoton dan kaku. Kombinasi warna yang selaras dan unik akan membuat apartemen terlihat lebih segar.

  • Memanfaatkan Ruangan

Ruangan yang terbatas pada apartemen minimalis membuat Anda harus pandai dalam memanfaatkan ruangan. Apalagi dalam memilih perabotan. Pastikan jika furniture dan perabotan yang dipilih tidak membuat kondisi apartemen terlihat lebih sesak.

  • Penggunaan Kaca

Agar memberikan kesan ruangan yang lebih luas, Anda dapat menggunakan kaca besar di salah satu ruangan, seperti kamar tidur. Selain itu, kaca ini juga diaplikasikan pada ruang tamu dan ruang makan. Hal tersebut dapat disesuaikan dengan kondisi apartemen dan kebutuhan Anda.

  • Tidak Menggunakan Wallpaper

Penggunaan wallpaper pada apartemen minimalis bukanlah hal yang tepat. Apalagi biaya pemasangan dan perawatannya yang lumayann mahal. Oleh karena itu, lebih baik biaya tersebut dialokasikan untuk membeli interior yang lebih berguna dan cocok diaplikasikan pada apartemen minimalis Anda.

Baca juga : Foto interior apartemen mewah

Pastikan Anda memperhatikan keempat hal tersebut sebelum mendekorasi apartemen minimalis. Jika Anda merasa ragu-ragu dalam memilih interior yang cocok diaplikasikan pada apartemen minimalis, maka Anda dapat menggunakan jasa konsultasi desain interior yang lebih mengerti tentang hal tersebut. Biasanya si konsultan akan memberikan beberapa pilihan yang bisa menjadi referensi untuk apartemen minimalis Anda agar terkesan lebih luas, lega, dan juga nyaman.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *